Sambutan Meriah Barcelonista untuk El Barca

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2011 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 14 46 457031 IIlQhNUnQ7.jpg Foto: Para pemain Barcelona melakukan parade untuk memamerkan trofi juara La Liga/Getty Images

BARCELONA - Skuad Barcelona mendapat sambutan meriah dari fans saat melakukan parade keberhasilan mereka menyabet gelar juara La Liga selama tiga musim beruntun. Jalan-jalan menuju Stadion kebanggaan Camp Nou penuh sesak dipadati ribuan Barcelonista.

Barcelona memastikan gelar juara di musim ini usai bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Levante, Kamis (13/5/2011) dini hari WIB. Namun, mereka tidak langsung merayakan kesuksesannya tersebut setelah pertandingan.

Sebagaimana dikutip Yahoosports, Sabtu (14/5/2011), pesta besar-besaran baru dilakukan awak Blaugrana sehari setelahnya, atau Jumat waktu setempat. Dengan menggunakan bus tingkat yang di bagian samping dan depannya tertulis “Champions 2010-2011”, para awak Barca melakukan parade keliling kota Barcelona untuk memamerkan trofi juara mereka.

Sepanjang jalan, mereka pun mendapat sambutan luar biasa meriah dari para fans mereka yang memadati jalan-jalan menuju Camp Nou, tujuan terakhir parade Blaugrana. Seperti prediksi banyak kalangan, Lionel Messi menjadi pemain yang paling mendapat apresiasi fans.

“Ini merupakan hari spesial di mana para remaja bersama orang tua dan juga kakek-nenek mereka kompak merayakan kesuksesan ini. Pesta Catalan,” ujar direkrut Barcelona, Jordi Cardoner.

“Tim ini terbangun dari sebuah pertemanan dan saat semua teman bermain dengan baik, maka inilah hasilnya,” sambungnya.

Dalam paradenya kali ini, Barcelona juga tak lupa menunjukkan rasa simpatinya atas peristiwa gempa bumi yang terjadi di kawasan Lorca, bagian tenggara Spanyol, pekan ini. Dalam peristiwa tersebut, dikabarkan sembilan orang meninggal dunia sementara 100 orang terluka.

Barcelona menunjukkan rasa simpatinya dengan memasang tulisan “Lorca in our hearts” atau “Lorca di Hati Kami” pada bagian samping atas dan depan bus mereka.

Terlepas dari itu, keberhasilan Barca mencatatkan hattrick juara merupakan yang pertama kali sejak 1992 silam. Total, kini Los Blaugrana telah memenangi 21 titel La Liga. Namun, sukses ini bukanlah akhir dari perjalanan manis El Barca di musim ini. Ya, Barcelona berpeluang kembali menggelar pesta apabila sukses menundukkan Manchester United pada laga final Liga Champions di Wembley, 28 Mei mendatang.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini