nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blackpool Menang, Everton Tumbang

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2011 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 14 45 457173 kGKbfPYfo6.jpg Jason Puncheon Merayakan gol kedua Blackpool (Foto: Daylife)

BLACKPOOL - Kemenangan berhasil diraih oleh tim dari pesisir pantai barat Inggris, Blackpool. Kemauan keras untuk lepas dari jurang maut membuat skuad arahan Ian Holloway berjuang mati-matian meraih kemenangan 4-3 atas Bolton Wanderers, Sabtu (14/5/2011) malam. Di saat yang sama, Everton tumbang 0-1 kala meladeni jamuan West Bromwich Albion.

Laga yang berlansung di Bloomfield Road itu berlansung sangat ketat. Menit keenam, Bolton sudah memberi kejutan untuk tuan rumah lewat gol Kevin Davies, yang langsung disamakan oleh Blackpool di menit kesembilan, lewat Dudley Junior Campbell.

Menit ke 19, Jason Puncheon membuat The Seasiders unggul 2-1, namun kembali disamakan The Trotters lewat Matthew Taylor. Sebelum jeda, Dudley Junior Campbell kembali membawa timnya unggul 3-2, namun gol Daniel Sturridge membuat keunggulan Blackpool itu sirna di menit ke 53.

Akhirnya, Blackpool bisa bernafas lega setelah gol dari Charlie Adam di menit 64 tidak mampu dibalas kembali oleh Bolton. Dengan hasil ini, Blackpool masih berada di zona maut karena terpaku di peringkat 18 dengan 39 poin. Sementara itu, Bolton tetap di peringkat sembilan dengan 46 poin.

Dalam laga lainnya, Wolverhampton Wanderers berhasil menjauh dari zona degradasi lewat kemenangan 3-1 atas tuan rumah, Sunderland. Wolves sempat unggul di menit ke 23 lewat gol Jody Craddock, Sunderland berhasil membalas di menit 34 melalui gol Stephane Sessegnon.

Babak kedua dikuasai oleh Wolves yang berhasil mengungguli tuan rumah lewat gol Steven Fletcher di menit 54 dan gol penutup dari George Elokobo di menit 74. Hal ini membuat skuad racikan Mick McCarthy melompati Birmingham City dan duduk di peringkat 16 klasemen Premier League.

Walaupun berada di luar zona maut, Wolverhampton masih belum sepenuhnya aman karena masih ada sisa satu laga pada pekan depan. Jika Blackpool dan Birmingham bisa menang pekan depan, maka mau tidak mau tim berlambang serigala ini harus rela terdegradasi ke divisi utama Liga Inggris.

 

Sementara itu, Everton harus mengakui keunggulan West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0, lantaran gol tunggal yang dicetak Youssouf Mulumbu (10’) di Stadion The Hawthorns. Atas hasil tersebut, West Brom melonjak tiga strip ke peringkat 10 dengan raihan 46 poin, sedangkan Everton tetap di peringkat 7 dengan 51 poin.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini