nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Rasis, Ramos Desak UEFA Hukum Busquets

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2011 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 14 261 457041 QDPQlJU8sN.jpg Foto: Bek Real Madrid Sergio Ramos/Getty Images

MADRID - Bek Real Madrid Sergio Ramos nampaknya masih kesal dengan ulah Sergio Busquets yang melakukan tindakan rasis kepada rekan setimnya Marcelo di laga El Clasico beberapa waktu lalu. Bek Internasional Spanyol ini pun mendesak UEFA untuk menghukum gelandang Barcelona tersebut.

Buaquets dituding telah melakukan tindakan rasis dengan menyebut kata ‘Monyet’ kepada Marcelo saat kedua tim bentrok di leg pertama semifinal Liga Champions, 27 April lalu. Kubu Madrid bahkan mengklaim punya bukti kongkret berupa rekaman video yang menangkap jelas perkataan Busquets.

Pihak UEFA sendiri diketahui sudah membuka kasus ini dan hingga kini masih mempelajari kebenarannya. Meski dia mengaku tidak melihat atau mendengar langsung komentar rasis Buquets, namun, Ramos menegaskan otoritas sepakbola tertinggi Eropa itu harus segera menegakkan keadilan dan mengambil tindakan tegas, yakni menghukum Busquets.

“Hanya mereka (Busquets dan Marcelo) yang tahu apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Ramos sebagaimana dikutip Marca, Sabtu (14/5/2011).

“UEFA punya cukup banyak orang yang terlatih untuk membuat keputusan. Terdapat beberapa gambar dan semua orang pastinya punya opini masing-masing, tapi saya bukan salah satu orang yang ingin menghakimi seseorang. Yang pasti, UEFA harus bertindak,” tegasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini