Kelompok 78 Apresiasi Keputusan KBP

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2011 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 13 51 456818 fGUhxFUR0h.jpg Logo PSSI/Ist

Jakarta - Kelompok 78 memberikan apresiasi tinggi kepada Komite Banding Pemilihan yang meloloskan dua pasangan bakal calon Ketum PSSI, Arifin Panigoro dan George Toisutta. Sebelumnya, kedua pasangan ini tidak diperbolehkan maju mengacu surat FIFA.

 

"Kami sangat mengapresiasi kepada KBP, karena berpedoman teguh kepada konstitusi FIFA berupa statuta, bukan mengacu pada surat. Karena surat bisa direkayasa dan itu tidak sejalan dengan isi statuta itu sendiri," kata Sihar Sitorus dalam keteranagn persnya di Hotel Sahid.

 

Dalam kesempatan yang sama, K78 juga menghimbau kepada Komite Normalisasi untuk menerima keputusan KBP yang meloloskan GT dan AP. "Kami tetap menghimbau KN untuk meloloskan GT dan AP,"kata Wisnu Wardhana selaku pimpinan K78.

 

K78 juga memperingatkan kepada KN bahwa keputusan KBP bersifat final dan mengikat berdasarkan statuta FIFA. Dan bila KN tidak menerima keputusan KBP, Indonesia bisa mendapatkan sanksi dari FIFA. Jika ini terjadi K78 menilai bahwa Agum Gumelar yang harus bertanggung jawab.

 

Karena menurut K78, KBP tidak bisa diintervensi. "Bila KN melanggar Indonesia akan disuspend dan Agum bertanggung jawab," ujar Wisnu.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini