Terry Mulai Bidik Ilmu Kepelatihan

Dewi, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2011 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 13 45 456796 MJUk0YHLSR.jpg Foto: John Terry/Getty Images

LONDON – Kapten Chelsea John Terry mulai menyusun agenda jika dirinya gantung sepatu nanti. Memasuki dunia kepelatihan merupakan tujuan utamanya.

 

Terry akan genap 30 tahun pada Desember mendatang. Di tengah usia yang tak muda lagi, pensiun juga ikut membayangi Terry. Pemain yang sudah membela The Blues sejak 1998 silam menegaskan akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

 

Kendati demikian, Terry sadar tak akan langsung mengincar kursi pelatih The Blues. Pemain yang pernah membela West Ham United yunior mengklaim dirinya butuh banyak pengalaman untuk bisa menukangi tim sebesar The Blues.

 

“Ketika saya pensiun, mungkin empat atau lima tahun lagi, saya akan melangkah ke kepelatihan,” ujarnya.

 

“Saya paham Chelsea klub besar dan akan butuh pengalaman pertama. Saya hanya tidak ingin nantinya mengecewakan, ini tidak adil untuk klub,” imbuh Terry.

 

“Saya ingin pergi, belajar, dan berharap kembali ke Chelsea dengan pengalaman yang baik dan melatih klub uang selalu saya cintai,” harapnya, seperti disitat Yahoo Sport, Jumat (13/5/2011).

 

Sebagai bukti keseriusannya, Terry mengaku sudah memulai kursus kepelatihan. Hanya saja, saat ini tak berjalan maksimal karena dia masih aktif sebagai pesepakbola profesional.

 

“Saya sudah memulainya, tapi itu sulit karena kami tak memiliki banyak waktu libur lantaran adanya Liga Champions, FA Cup, dan lainnya,” aku pemain bernomor punggung 26.

 

“Ini masalah menemukan keseimbangan, jadi saya tak melakukannya sebagaimana mestinya. Terlalu lambat, tapi saya akan mencoba lagi tahun depan,” pungkasnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini