nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Busquets Terancam Absen di Final

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2011 00:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 13 261 456559 5vhUKgrtwz.jpg Gelandang Sergio Busquets berjibaku dengan Xabi Alonso. Foto: Reuters

NYON - Sergio Busquets terancam batal tampil di final Liga Champions. Pasalnya, UEFA dikabarkan siap menyelidiki kasus rasisnya terhadap pemain Real Madrid, Marcelo.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, manajemen Madrid tidak terima dengan perlakuan Busquets kepada Marcelo. Gelandang muda Barcelona itu diduga menghina Marcelo dengan kata 'Mono' yang berarti Monyet.

 

Insiden itu terjadi pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, 27 April silam. Ketika itu, juara bertahan La Liga berhasil menumbangkan Madrid dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu. Madrid melaporkan masalah ini kepada UEFA.

 

Berikut pernyataan UEFA mengenai kasus ini: "UEFA sudah mulai menyeldiki kasus yang menimpa gelandang Barcelona Sergio Busquets, yang dituduh telah melanggar artikel 11 regulasi yang dibuat UEFA, dengan melakukan tindakan rasis kepada pemain Real Madrid CF pada babak semifinal Liga Champions leg pertama, 27 April lalu."

 

"Proses penyelidikan berlangsung atas dasar bukti yang disediakan oleh Real Madrid (melalui video, pernyataan klub dan pemain-red). Komisi Disiplin UEFA akan berurusan dengan kasus ini mulai Minggu, 15 Mei dan keputusan akan diumumkan kepada klub, Senin 16 Mei mendatang," tutup pernyataan UEFA dilansir Goal, Jumat (13/5/2011).

 

Jika dinggap bersalah atas tuduhan itu, maka Busquets terancam tidak bisa tampil pada final Liga Champions, yang akan berlangsung di Wembley.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini