"Lepas Ancelotti, Kesalahan Besar!"

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2011 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 11 45 455855 t16nuilw6Z.jpg Carlo Ancelotti / Foto: Daylife

LONDON - Eksistensi Carlo Ancelotti sebagai pelatih Chelsea tengah terusik. Menurut legenda The Blues Ray Wilkins, kesalahan besar jika akhirnya Raksasa London Barat melepas Don Carletto hanya karena alasan puasa gelar di musim ini.

Ya, Chelsea hampir dipastikan gagal mempertahankan gelar ganda, Premier League dan FA Cup, yang dicapai akhir musim lalu. Di ajang FA Cup, John Terry dkk harus merelakan trofi diperebutkan Manchester City dan Stoke City di partai final di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2011) nanti.

Sedangkan di kancah Premier League, The Roman Emperor masih bertahan di peringkat dua klasemen dengan torehan 76 poin, atau tertinggal enam poin dari Manchester United yang berada di peringkat teratas. Kecemasan memuncak saat kompetisi hanya tersisa dua laga, di mana United butuh satu poin untuk memastikan diri sebagai jawara.

Berkaca dari fakta tersebut, spekulasi kepergian Ancelotti dari Stamford Bridge kian merebak. Namun jika rumor itu benar-benar terjadi, menurut Wilkins, Chelsea telah melakukan kesalahan besar.

“Saya tidak berpikir Chelsea membutuhkan perubahan radikal,” cetus Wilkins. “Tapi, mereka sebenarnya butuh pemain-pemain baru untuk memberi penyegaran dalam skuad,” lanjutnya.

“Perubahan besar, mulai dari pelatih, akan menjadi langkah yang salah. Chelsea memiliki pemain-pemain inti dan saya tahu, banyak yang mempermasalahkan usia mereka. Tapi percayalah, tingkat kebugaran jauh lebih penting,” tandas Wilkins seperti dilansir BBC, Rabu (11/5/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini