nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

City Tegaskan Komposisi The Big Four

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2011 03:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 11 45 455666 vGuuS3DEVu.jpg Foto: Daylife

MANCHESTER - Manchester menegaskan diri sebagai klub yang layak mengisi komposisi The Big Four di kancah Premier League. Kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur membuat mereka sudah tidak mungkin tergusur dari posisi keempat, Rabu (11/5/2011).

Tidak hanya kebanggaan bisa menjadi penguhuni papan atas, keberhasilan City tersebut juga diapresiasi dengan mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim mendatang. Tim satu kota Manchester United kini meraih 65 poin dan tidak bisa lagi disamai oleh pesaing terdekatnya, Liverpool yang baru mengoleksi 58 poin.

Baik City maupun Spurs berusaha tampil maksimal sejak menit awal. Namun selaku tuan rumah anak-anak asuh Roberto Mancini agaknya lebih siap mental dan berhasil mendominasi di sepuluh menit awal.

Peluang pertama tercipta di menit ke-11. Adalah aksi David Silva nyaris dituntaskan oleh Edin Dzeko, namun berkat kesigapan Carlo Cudicini gawang The Lilywhites batal kebobolan.

Kubu tamu baru bisa merespon balik ancaman The Citizens pada menit ke-28. Tendangan Luca Modric meneruskan umpan Aaron Lennon masih melebar di tepi gawang.

Petaka bagi tim asuhan Harry Redknapp hadir dua menit berselang. Aksi James Milner dari sisi kanan diteruskan dengan umpan silang mendatar tanpa sengaja menyetuh kaki Peter Crouch dan menyebabkan arah bola berbelok ke dalam gawang Spurs. Gol bunuh diri itu membuat City unggul sementara 1-0.

Pada menit ke-37 Sheikh Mansour Emperor kembali membuat lawannya keteteran. Dzeko dan Silva secara bergantian melepaskan tembakan meskipun masih belum berbuah gol. Kedudukan 1-0 itu sendiri bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Pada babak kedua pertandingan berjalan semakin sengit. Kedua kubu sama-sama berupaya mencari celah di pertahanan masing-masing lawan, namun tetap jeli menjaga area pertahanan sendiri agar tidak kecolongan.

Sikap disiplin yang ditunjukan City dan Spurs itu ternyata berbuah kurang bagus. Tercatat hanya ada dua peluang yang hadir di paruh waktu kedua dan tidak ada lagi gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang. Laga akhirnya harus ditutup dengan kemenangan 1-0 tuan rumah.

Susunan pemain:

Manchester City - Hart, Richards, Kompany, Lescott, Zabaleta, Milner, De Jong, Toure Yaya, Adam Johnson, Silva, Dzeko.

Tottenham Hotspur - Cudicini, Corluka, Dawson, Gallas, Rose, Lennon, Palacios, Sandro, Modric, Van der Vaart, Crouch.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini