nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terus Kobarkan Ambisi, Filosofi Allegri

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2011 02:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 10 47 455186 4Ys86peHaQ.jpg Foto: Massimiliano Allegri tidak mau berpuas diri dengan pencapaian timnya setelah merebut gelar scudetto (Getty Images)

MILAN – Masimilliano Alllegri tidak ambil pusing dengan prediksi timnya berpotensi besar jumpa Inter Milan di partai pamungkas Coppa Italia. Dia lebih mengedepankan agar anak asuhnya memiliki mental baja untuk menembus laga final Coppa Italia, setelah di leg pertama lalu AC Milan hanya bermain seri 2-2 dengan Palermo di babak semifinal

 

“Apakah mungkin final dengan Inter mempesona saya? Saya haya terpesona oleh Final,” kata mantan pelatih Cagliari itu dalam keterangan persnya. “Sisi mental harus dipersiapkan untuk pertandingan melawan Palermo dan saya yakin kami akan memainkan pertandingan yang bagus,” sambung Allegri menyuarakan optimisme tim asuhannya.

 

Allegri pun mengungkapkan, motivasi I Rosonerri semakin berlipat  saat berkunjung ke Stadio Renzo Barbera nanti setelah memastikan diri merebut gelar Scudetto di akhir pekan kemarin. “Ada euforia besar dalam pelatihan setelah memenangkan gelar (scudetto) tapi kemudian skuad berlatih seperti biasa. Mental mereka siap. Kami tahu, bahwa kami adalah Milan dan kami tidak bisa pergi ke Palermo dengan permainan buruk.”

 

Kemudian, Allegri membeberkan kamus dalam hidupnya adalah tidak cepat berpuas diridengan satu kesuksesan dan selalu melihat ke depan untuk mencapai sukses yang lebih besar.“Ketika Anda berada di Milan, Anda tidak bisa berhenti, ketika Anda memenangkan sesuatu. Setelah Scudetto ada Coppa Italia dan Piala Super Italia. Anda harus memandang ke depan. Itulah filosofi hidup saya,” tukas Allegri.

 

Campione Serie A musim 2010/11 ini pun langsung bergerak cepat untuk mendapatkan pemain incaran menyambut musim depan. Kabar yang dirilis Football Italia, Selasa (10/5/2011) raksasa Italia itu telah menyelesaikan negosiasi transfer Philippe Mexes dari AS Roma dan Taye Taiwo dari Olympique Marseille dengan status bebas transfer dari klubnya masing-masing.

 

Tercapainya kesepakatan ini membuat sang allenatore, Masimilliano Allegri menjamin, barisan pertahan Milan akan semakin kokoh menyongsong edisi 2011/12 “Pertahanan kami akan sangat baik dengan penandatangan Mexes dan Taiwo,” kata Allegri yang berhasil memberikan gelar scudetto di musim pertamanya bersama AC Milan.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini