nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fergie Maksimalkan Dua Partai Sisa

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2011 00:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 10 45 455179 lr1ADOKh6p.jpg Foto: Sir Alex Ferguson tetap menaruh ekspektasi timnyas bisa mendapatkan kemenangan dalam dua laga sisa (Getty Images)

MANCHESTER – Sir Alex Ferguson tengah berbahagia. Alasannya sederhana, kemenangan Manchester United yang diraih atas Chelsea dengan skor tipis 2-1 membuat United semakin dekat meraih gelar juara Premier League untuk ke-19 kalinya.

 

Pasukan yang bermarkas di Old Trafford itu minimal hanya membutuhkan satu poin untuk meraih mahkota lambang supremasi sepakbola di Inggris itu dalam dua pertandingan sisa saat menghadapi Blackburn Rovers dan Blackpool.

 

Kendati gelar juara sudah di depan mata, Ferguson kembali menekankan bahwa timnya akan berusaha keras meraih kemenangan dalam dua partai sisa. Karena dia memahami betul, kedua tim akan tampil spartan lantaran sedang berjuang keras keluar dari zona degradasi. “Seperti yang kita tahu dari para pemain, mereka tidak akan melakukan kesalahan. Mereka akan berusaha mendapatkan poin dan tidak ada keraguan tentang hal itu,” kata Ferguson sebagaimana dikutip Goal, Selasa (10/5/2011)

 

“Kami masih bisa mendapatkan poin di Blackburn. Blackburn akan berjuang keras keluar dari zona degradasi. Begitu juga dengan Blackpool,” sambung Ferguson mengirim pesan timnya bakal tampil all-out dihadapan kedua tim asal Lancashire tersebut.

 

Ferguson pun menjamin, anak asuhnya akan memberikan respek  besar saat berhadapan dengan Blackburn dan Blackpool. “Kami harus memberikan rasa hormat 100% kepada mereka. Mereka layak mendapatkannya. Karena mereka dua klub sepakbola besar dan dua tim tetangga lokal. Anda tidak ingin melihat mereka terdegradasi, Anda harus jujur, tapi kami harus melakukan pekerjaan kami dan jika kami mendapatkan poin kami akan senang,” beber Ferguson.

 

Terkait peluangnya meraih gelar Premier League untuk ke-19 kalinya guna melewati rekor pencapaian Liverpool, Ferguson menjelaskan. “Ini fantastis, menjadi klub tersukses di Negri ini dalam hal kemenangan untuk meraih gelar juara. Pintu terbuka bagi kami saat kami meraih juara (Premier League) pada 1992. Kami pantas untuk mendapatkannya (melebihi rekor Liverpool). Mereka yang pertama dan telah terlibat dalam (persaingan) di seluruh periode. Itu merupakan prestasi luar biasa.”

 

Dia menambahkan. “Selama 17 sampai 18 tahun terakhir, kami selalu melihat Chelsea dan Arsenal sebagai penantang utama kami. Selama beberapa tahun kami bersaing dengan Chelsea. Arsenal melakukan upaya besar musim ini. Mereka mengalahkan kami pekan lalu untuk memberikan sedikit harapan, tapi mereka mendapatkan kekalahan yang telah mengakhirinya."

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini