nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Del Neri 100% Bertahan di Juventus

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Senin 09 Mei 2011 08:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 09 47 454758 stw17OSVnJ.jpg Luigi Del Neri / Foto: Reuters

TURIN - Luigi Del Neri sempat meragukan eksistensinya sebagai allenatore Juventus. Namun kini, Del Neri memastikan, dirinya 100 persen akan bertahan menangani Bianconeri di musim mendatang.

“Bagaimana kesempatan saya bertahan di bench Juventus, pada musim depan? 100 persen!” cetus Del Neri, seperti dilansir Football Italia, Senin (9/5/2011).

Hingga menghadapi Giornata ke-36 Serie A melawan Chievo Verona, Selasa dini hari, Juve masih tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan 56 poin. Jika menang di Olimpico Turin besok, posisi Bianconeri urung menanjak namun setidaknya mendekati perolehan Roma (5) dan Lazio (6), yang sama-sama mengoleksi 60 poin.

Perjalanan Juve terbilang berat jika ingin mewujudkan ambisi menembus zona Liga Champions. Pasalnya, Alessandro Del Piero masih harus menyambangi markas Parma (15/5/2011) dan mengakhiri musim dengan menyambut kedatangan Napoli, pada 22 Mei mendatang.

Demi mempertahankan jabatan, tak salah jika Del Neri menggemborkan tekadnya mengantarkan Bianconeri kembali berlaga di kompetisi bergengsi Eropa. “Banyak yang mengatakan, kami melewati jalan lebih mudah dibanding pesaing lain yang memperebutkan zona Liga Champions,” imbuhnya.

“Saya berharap nanti akan terbukti. Sebelum menilai usaha kami, setiap orang harus menunggu hingga 22 Mei nanti. Kami bisa saja melakukan yang lebih baik, tapi bisa juga lebih buruk. Yang jelas, jika kami menang besok malam, maka kami mampu meraih peringkat empat (kualifikasi Liga Champions),” tegas Del Neri.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini