nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giggs: Secara Matematika Belum Selesai!

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 09 Mei 2011 03:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 09 45 454727 0HdwNVCarg.jpg Ryan Giggs (kiri).(foto:Daylife)

MANCHESTER - Manchester United semakin dekat dengan gelar juara musim 2010-2011, setelah mengandaskan Chelsea 2-1. The Red Devils hanya butuh satu poin lagi untuk mengakhiri harapan Chelsea mempertahankan gelar.

 

Dengan dua laga sisa, Wayne Rooney dkk hanya perlu memetik hasil imbang satu kali, baik saat melawan Blackburn atau Blackpool di penghujung musim. Hasil itu akan membawa United memiliki satu poin lebih dari hasil maksimal yang bisa diperoleh Chelsea di sisa laga.

 

“Kami semakin dekat. Secara matematika memang belum berakhir, tapi kami sedikit lagi,” ujar Ryan Giggs, usai pertandingan seperti dikutip Sky Sports, Senin (9/5/2011).

 

Meski hanya butuh bermain imbang, Giggs memastikan United tetap akan mengincar kemenangan saat bertandang ke markas Blackburn Rovers 14 Mei mendatang.

 

“Itu lah yang akan kami coba lakukan. Atmosfernya akan hebat dan tentu kami tidak ingin bermain hanya untuk draw, kami datang untuk menang,” kata Giggs.

 

Jika juara musim ini, United akan menjadi satu-satunya klub yang meraih gelar juara terbanyak, dengan rekor 19 kali, mengalahkan Liverpool.

 

“Ini hasil luar biasa yang tim dan pelatih dapatkan karena mengalahkan rival terberat lebih dulu,” ucap Giggs menanggapi rekor baru di Premier League kemungkinan besar dirasakannya, di akhir kariernya di Old Trafford.

 

United unggul cepat melalui gol Javier Hernandez saat pertandingan belum genap berusia satu menit, dan memperbesar kemenangan melalui Nemanja Vidic di menit 23. Chelsea sempat berusaha mengejar dengan satu gol Frank Lampard di babak kedua.

(fit)

Berita Terkait

Manchester United 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini