nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Getafe Paksa Almeria Turun Kasta

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2011 02:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 08 46 454527 mTrZ3iE87U.jpg Foto: Ekspresi kekecewaan salah satu pemain Almeria Manuel Luna. Almeria dipastikan terdegradasi dari La Liga musim ini/Getty Images

GETAFE - Almeria menjadi tim pertama La Liga yang dipastikan terdegrasi. Kekalahan 0-2 yang dialami Almeria dari Getafe memaksa mereka harus turun kasta ke Segunda Division mulai musim depan.

Tampil di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (8/5/2011) dini hari WIB, Getafe yang berstatus tuan rumah langsung menggebrak dan berhasil unggul cepat melalui Adrian Colunga di menit kelima, setelah menerima assist Pedro Rios. Tertinggal, Almeria coba bangkit dan balik menekan untuk menyamakan kedudukan. Sayang, hingga turun minum, Almeria tak kunjung mencetak gol. 1-0 keunggulan Getafe tetap bertahan.

Di babak kedua, Getafe kembali membuat kejutan dengan mencetak gol cepat. Paruh kedua laga baru berjalan delapan menit, Getafe berhasil menggandakan keunggulannya melalui Pedro Rios yang memaksimalkan umpan Mane.

Tertinggal dua gol, pelatih Almeria Roberto Olabe menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain total menyerang. Apesnya, kendati berhasil mengontrol jalannya laga di sisa laga, Almeria tidak kunjung mencetak gol hingga akhir laga sehingga harus menerima kenyataan kalah 0-2.

Dengan kekalahan ini, Almeria dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi. Meski masih ada tiga laga tersisa, koleksi poin Almeria yang masih terbenam di dasar klasemen dengan 26 poin, tidak mungkin bisa melewati Malaga di batas akhir zona aman (posisi 17), dengan raihan 39 angka setelah di saat bersamaan menang 3-0 atas Atletico Madrid.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini