nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sikat Sociedad, Valencia Amankan Liga Champions

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2011 02:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 08 46 454526 LVsFnDxiNv.jpg Foto: Selebrasi Roberto Soldado usai mencetak dua gol kemenangan 3-0 Valencia atas Real Sociedad/Getty Images

VALENCIA - Valencia berhasil mengamankan satu tempat di zona Liga Champions musim depan usai menumbangkan Real Sociedad 3-0 pada jornada ke-35 La Liga, Minggu (8/5/2011) dini hari WIB. Roberto Soldado menjadi bintang kemenangan Los Che lewat lesakkan dua gol.

Bermain di kandangnya di Estadio Mestalla, Valencia yang bertekad mengakhiri rangkaian hasil buruk di dua laga terakhir, langsung menekan Sociedad. Hasil konkret pun langsung di dapat Los Che pada menit ke-17. Roberto Soldado berhasil membuka keunggulan tuan rumah lewat sepakan terarahnya setelah menerima umpan Juan Mata.

Keunggulan 1-0 membuat para pemain Valencia kian bersemangat melancarkan tekanan. Delapan menit berselang, gol kedua pun lahir dari tandukan Jonas, usai memanfaatkan crossing yang dilepaskan Miguel di sisi lapangan.

Tak puas dengan dua gol, Valencia membuat seisi stadion kian bergemuruh menyaksikan gol kedua Soldado di menit ke-35. Memanfaatkan umpan terukur Jeremy Mathieu, mantan bomber Real Madrid ini berhasil melepaskan sundulan mematikan yang tak kuasa dibendung kiper Sociedad Claudio Bravo. Skor 3-0 untuk Valencia bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Valencia masih terus berupaya memperbesar keunggulan, sementara Sociedad juga tidak patah arang dan terus berusaha membongkar rapatnya pertahanan Valencia. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Dengan kemenangan ini Valencia memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Skuad kelelawar Mestalla mantap di posisi tiga klasemen dengan 66 poin, atau unggul enam angka dari Villarreal di peringkat empat.

Dengan tiga sisa laga, Valencia paling apes akan mengakhiri posisi di peringkat empat, yang notabene batas akhir zona Liga Champions lewat jalur play-off, karena poinnya tidak mungkin dikejar tim peringkat lima, Athletic Bilbao (54).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini