nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blatter Dapat Dukungan UEFA

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2011 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 07 51 454326 CxlEqZg7MS.jpg Foto: Sepp Blatter/Reuters

NYON - Sepp Blatter bisa bernafas lega. Usaha pria asal Swiss untuk mempertahankan kursi kepresidenan FIFA mendapatkan dukungan dari UEFA.  

Ya, bulan depan FIFA memang akan melakukan pemilihan presiden untuk periode baru. Eksekutif Komite dari UEFA menegaskan siap memberikan dukungan suara kepada Blatter dalam pemilihan nanti.

 

"Eksekutif Komite UEFA telah memutuskan untuk memberikan dukungan penuh kepada Mr. Joseph S Blatter dalam pemilihan presiden dan merekomendasikan semua anggota UEFA untuk melakukannya," demikian pernyataan UEFA dilansir Reuters, Sabtu (7/5/2011.

 

Dalam pemilihan nanti, Blatter mendapatkan tantangan dari Mohamed Bin Hammam, yang saat ini memegang kursi presiden Federasi Sepakbola Asia (AFC). Pemilihan akan berlangsung pada 1 Juni mendatang.

 

Perlu diketahui, UEFA sendiri memiliki sekira 53 anggota suara. Menurut peraturan FIFA, kandidat dianggap telah memenangi pemilihan jika memiliki 2/3 suara dari 208 anggota FIFA yang ada pada saat ini.

 

Selanjutnya, seorang kandidat ditetapkan menjadi pemenang pada ronde kedua, jika mendapatkan dukungan mutlak dari para pengikut kongres.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini