"Guardiola Bisa Gabung Inter"

Dewi, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2011 03:56 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 06 47 453874 CklsUWU3me.jpg Foto: Pep Guardiola/Getty Images

MILAN – Pep Guardiola akan meninggalkan Barcelona demi bergabung dengan Inter Milan suatu saat nanti. Setidaknya itulah yang diakui legenda I Nerazzurri Luis Suarez.

 

Kehebatan Guardiola meracik Barcelona selama tiga tahun terakhir membuat dirinya masuk deretan salah satu pelatih terbaik. Guardiola bahkan diseut-sebut sebagai salah satu calon suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United, selain Jose Mourinho.

 

Itulah sebabnya Guardiola tak pernah memperpanjang kontrak jangka panjang dengan Azulgrana. Belakangan media Italia melaporkan kemungkinan pelath 39 tahun ini ke Inter.

 

Meski agennya menampik kabar tersebut, Suarez menjamin perpindahan Guardiola ke Inter bukan hal mustahil. Kontrak Guardiola bersama Blaugrana sendiri akan berakhir pada 2012 mendatang.

 

“Dia akan senang dan kami bicara soal ini pada Desember silam,” ujar mantan pemain Inter dan Barcelona kepada Mediaset, dilansir Football-Italia, Jumat (6/5/2011).

 

“Dia tak bisa bilang tidak kepada Massimo Moratti,” lanjut Suarez menebar optimisme.

 

“Saya mengenal Guardiola beberapa waktu lalu. Saya pikir dia ingin mencari tantangan lain dan Inter bisa jadi tim yang tepat,” tandasnya lagi.

 

Meski optimis, Suarez menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada La Beneamata yang saat ini masih ditukangi Leonardo Araujo. “Dia akan melakukan tugasnya dengan baik di Italia, tapi itu semua terserah Inter,” pungkas Suarez.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini