Afellay Incaran La Beneamata

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2011 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 04 46 453372 lbJ8p2qSxd.jpg Ibrahim Afelay.(foto:Daylife).

BARCELONA – Gelandang Barcelona Ibrahim Afellay diincar dua klub besar. Dikabarkan Inter Milan dan Liverpool berniat memboyongnya dari Camp Nou.

 

Di Barca ia tak banyak mendapat kesempatan merumput karena harus bersaing keras dengan centrocampistas kelas dunia, macam Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

 

Seperti dilansir Tribalfootball.com, Presiden Inter Massimo Moratti merasa risau akan kekurangan amunisi di lini tengah dan ingin menambah kreativitas dan mobilitas serangan menyongsong Serie-A musim depan. Moratti tertarik pada Afellay setelah mengamatinya sejak semi final leg pertama liga champions.

 

Sebelumnya, Liverpool juga tertarik untuk memboyong gelandang kelahiran Utrecht 25 tahun silam itu. Namun belum ada kejelasan lebih lanjut datang dari Anfield.

 

Afellay memulai karirnya di klub amatir Belanda, USV Elinkwijk yang kemudian direkrut PSV Eindhoven selama musim 2003-2011. Bulan januari lalu ia hijrah ke klub Catalan tersebut guna mengisi kepergian Yaya Toure ke Manchester City.

 

Ia bermain cemerlang pada leg pertama semi final liga champions di Estadio Santiago Bernabeu, sebagai pemecah kebuntuan memberikan asis yang suskes dikonversi Messi. Namun persaingan spot utama di lini tengah Barcelona, merupakan misi yang hampir mustahil karena masih dihuni Xavi dan Iniesta.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini