Spurs Mendekati Diego Perotti

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2011 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 04 45 453233 b0zp6Raz0F.jpg Diego Perotti.(foto:Daylife)

LONDON – Tottenham Hotspur ikut meramaikan perburuan pemain, meskipun belum memasuki masa transfer musim panas. Namun Spurs tak ingin kalah start dari tim Britania lainnya juga sudah mulai bergerak mencari kekuatan baru.

 

Sebelumnya, Spurs sudah mendekati manajemen FC Porto untuk mendapatkan pemain bertahan, Rolando untuk mereduksi pertahanan mereka yang dinilai banyak masalah dikerenakan beberapa pilarnya cedera. Kini, mereka mengincar pemain sayap kiri Sevilla Argentina, Diego Perotti.

 

Pria kelahiran Buenos Aires 22 tahun silam ini selalu menjadi pilihan utama Sevilla selam dua musim, dan sudah diintai secara ekstensif oleh Tottenham sejak musim lalu.

 

Sementara, bagi kubu Ramon Sanchez Pizjuan memang sudah rela melepas winger muda ini karena sudah mendapat banyak tawaran. Selain Tottenham, Marseille dan tiga klub Inggris lainnya, Everton, Newcastle dan Liverpool juga ikut mengincarnya. Untuk mengantisipasi kepergian Perotti, manajemen Sevilla sudah berniat mendatangkan winger internasional Jerman, Piotr Trochowski untuk menggantikan peran Perotti. Kabarnya Bayern Muenchen pun sudah setuju melepas Trochowski.

 

Untuk mendapatkan Perotti, Sevilla membanderolnya sebanyak 13.5 juta Euro. Namun The Lily Whites tidak bersedia Perotti dihargai semahal itu. Sebaliknya sebagai pertimbangan, skuad asuhan Harry Redknapp itu akan menawarkan Niko Krancjar atau Giovani Dos Santos untuk dibarter dengan Perotti.

 

Giovani Dos Santos yang sejak Januari lalu dipinjamkan ke Racing Santander, disebut bernilai 4 juta Poundsterling, sementara Krancjar yang berniat tinggalkan White Hart Lane dibanderol dengan harga yang sama.

 

Dalam lansirannya dalam Goal.com, Tottenham berencana memperbanyak pilihan di lini tengah, untuk mempremudah Redknapp meracik strategi untuk musim depan, dan Perotti dinilai cocok, karena dapat bermain di sayap kiri maupun kanan, sama baiknya.

 

Apiknya penampilan winger jebolan akademi Boca Junior itupun mengundang banyak tim yang menginginkan jasanya. Karena selain berkompeten memberikan umpan-umpan yang memanjakan barisan depan, ia juga terkadang menjadi penuntas jalan buntu dengan menciptakan gol. Sejauh ini, Perotti telah menciptakan 4 gol dan 6 asis dari 34 kali penampilannya musim ini.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini