nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Target Zona Eropa, Carra Putus Asa

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2011 02:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 03 45 452513 CLWxq1QInw.jpg Jamie Carragher / Foto: Reuters

LIVERPOOL - Liverpool tengah berjuang keras menembus zona Eropa di akhir musim. Namun, target tersebut rupanya membuat defender veteran The Reds, Jamie Carragher putus asa.

Hingga memasuki pekan ke-36, skuad arahan Kenny Dalglish berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League, dengan raihan 55 poin. Carragher dkk harus berusaha mempertahankan posisi hingga akhir musim, jika ingin tetap berlaga di kancah Eropa.

Pasalnya, Tottenham Hotspur masih mengancam lantaran mengekor di peringkat enam dengan perolehan poin yang sama. Tentunya, armada Merseyside harus memanfaatkan tiga laga tersisa untuk mengamankan satu tiket ke Europa League.

“Saya menyadari, banyak sekali perbincangan tentang keinginan banyak orang, agar kami mengakhiri musim di peringkat lima. Tapi bagi saya, Liverpool tetap (simbol) sepakbola Eropa,” ujar Carra.

“Itulah Liverpool dan saya putus asa kami bisa mencapainya. Itu adalah salah satu trofi tujuan kami. Saya ingin tampil di Dublin (venue final Europa League musim ini), yang akan menjadi momen fantastis bagi kami dan fans,” tuturnya, seraya menyesalkan kegagalan The Reds di kompetisi kasta kedua Eropa.

“Jika kami bisa memenangkan laga tersisa, kami akan punya kesempatan lolos. Tapi Tottenham pasti akan merasakan hal yang sama dan saya rasa, laga melawan mereka (15 Mei) akan menjadi laga akbar,” tegas bek 33 tahun, dikutip dari Sky Sports, Selasa (3/5/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini