"Masa Depan Leo di Tangan Moratti"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 02 Mei 2011 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 02 47 452067 NLDCuMF4RM.jpg Foto: Leonardo Araujo dan Massimo Moratti saat perkenalan pelatih baru Inter Milan/Getty Images

MILAN - Masa depan pelatih Inter Milan Leonardo Araujo masih belum jelas. Namun, salah satu staff Nerazzurri menegaskan bila presiden klub Massimo Moratti akan segera memberikan kepastian terkait kepastian masa depan sang allenatore di akhir musim.

Sempat menuai banjir pujian di awal kepemimpinannya pada paruh kedua musim ini, Leo kemudian terperosok ke titik terendah menyusul kegagalan demi kegagalan Nerazzurri mempertahankan treble winners di musim lalu. Kini, satu-satunya harapan realistis Inter adalah mempertahankan gelar Coppa Italia.

Praktis hasil ini menjadi catatan yang pastinya akan menjadi pedoman manajemen Inter dalam memutuskan masa depan Inter. Marco Tronchetti Provera, salah satu pentinggi Inter menyatakan bila nasib Leo akan ditentukan langsung oleh sang patron klub, Massimo Moratti di akhir musim.

“Leonardo telah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih hebat,” ujar Tronchetti kepada Telelombardia, Senin (2/5/2011).

“Meski demikian, nasibnya akan ditentukan oleh Moratti. Bagaimanapun, dia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam memperbaiki performa Inter dan dia telah membuktikan kapasitasnya dan memberikan reaksi tepat saat Inter mengalami masa sulit,” sambungnya.

“Dua pertandingan terakhir menjadi bukti bahwa dia (Leo) tahu bagaimana caranya bangkit dari masa sulit dan dia juga telah memberikan motivasi yang luar biasa kepada tim,” imbuhnya seraya mengindikasikan bahwa Leo masih akan mendapat kepercayaan Moratti.

Lebih lanjut, Tronchetti juga membeberkan rencana belanja Inter di musim depan. Dia memastikan, Nerazzurri tidak akan melakukan perombakan besar-besaran, namun hanya melakukan pembenahan di beberapa area yang dianggap masih lemah.

“Kami hanya butuh sentuhan kecil, bukan membangun kembali skuad yang baru. Kualitas para pemain yang ada saat ini tidak perlu diragukan dan tidak masuk dalam diskusi,” tutupnya.

Aksi heroik Giampaolo Pazzini saat membalikkan keadaan kala Inter menang 2-1 melawan Cesena akhir pekan kemarin, memelihara peluang Inter merebut Scudetto. Kendati peluangnya sangat kecil, namun Inter masih bisa berharap mempertahankan mahkotanya dengan cara menyapu bersih tiga laga sisa, sambil berharap rival sekotanya AC Milan yang hanya butuh tambahan satu angka, gagal mendapat poin di tiga laga sisa.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini