nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pukul Balik Getafe, Villarreal Kokoh di Zona Champions

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 02 Mei 2011 03:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 02 46 452048 d13Uv714Au.jpg Foto: Selebrasi Giuseppe Rossi usai menjadi penentu kemenangan 2-1 Villarreal atas Getafe/Getty Images

VILLARREAL - Villarreal terus memantapkan posisinya di zona Liga Champions. Sempat nyaris kalah, skuad Kapal Selam Kuning berhasil memukul balik Getafe di babak kedua, sekaligus meraih kemenangan penting 2-1, Senin (2/5/2011) dini hari WIB.

Adalah Cani dan Giuseppe Rossi yang jadi aktor utama dibalik kesuksesan Villarreal memukul balik Getafe, berkat gol-golnya di babak kedua. Sebelumnya, Villarreal sempat tertinggal di babak pertama lewat Pedro Rios.

Dengan kemenangan ini, Villarreal berhasil mengokohkan posisinya di peringkat empat klasemen sementara, atau slot terakhir untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Skuad arahan Juan Carlos Garrido mengumpulkan 60 poin atau terpaut tiga angka dari Valencia di tempat ketiga, dan unggul delapan poin dari Atletico Madrid di tempat kelima.

Bermain di markas kebanggaannya Estadio Madrigal, Villarreal terlihat kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Getafe. Bahkan, publik tuan rumah sempat dibuat bungkam oleh Pedro Rios yang membawa Getafe unggul 1-0 di menit ke-32. Gol bermula lewat aksi Rios menerobos jantung pertahanan Villarreal yang diakhiri dengan tendangan keras yang tak mampu dibendung Diego Lopez, kiper Villarreal.

Tertinggal gol, Villarreal berusaha keras bangkit di sisa waktu babak pertama untuk menyamakan kedudukan. Nahasnya, hingga turun minum baik Rossi maupun Nilmar yang diplot jadi penggedor utama urung mencetak gol balasan. Skor 1-0 untuk Getafe bertahan hingga jeda.

Baru di babak kedua, Villarreal menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim papan atas La Liga. Serangan demi serangan yang dilancarkan skuad Yellow Submarine akhirnya membuahkan hasil di menit ke-61. Cani membuat kedudukan kembali sama kuat, setelah memanfaatkan kecerdikan Santi Cazorla yang memberikan umpan dengan cepat saat mendapat hadiah tendangan bebas. Tendangan Cani tidak mampu dibendung kiper Getafe, Oscar Ustari. Pemain Getafe yang lain sempat memprotes gol tersebut karena menganggap umpan cepat Cazorla tidak sah.

Terlepas dari kontroversi gol tersebut, Villarreal kian aktif melancarkan serangan demi meraih poin absolut. Akhirnya, kerja keras para pemain Villarreal terbayar lunas, setelah Rossi membawa timnya berbalik unggul lewat golnya di menit 74. Menyambut umpan sepak pojok Marco Ruben, striker belia Italia ini melepaskan tandukan mematikan yang tak mampu dibendung Ustari. Skor 2-1 untuk Villarreal menjadi penutup laga.

Bagi Getafe, kekalahan ini membuat posisi mereka kian tidak aman. Skuad besutan Michel kini hanya berada satu strip di atas zona merah atau posisi 17 klasemen sementara. Dengan koleksi 37 angka, Getafe hanya unggul dua angka dari penghuni teratas zona degradasi (posisi 18), Osasuna.

Susunan Pemain:

Villarreal: Diego Lopez; Mateo Musacchio, Kiko/Marco Ruben (70’), Joan Capdevila, Mario Gaspar Perez Martinez, Bruno, Borja Valero, Cani/Jose Manuel Catala (77’), Santi Cazorla/Wakaso Mubarak (81’), Giuseppe Rossi, Nilmar

Getafe: Oscar Ustari; Ivan Marcano, Daniel Diaz, Mane, Miguel Torres Gomez, Francisco Casquero/Derek Boateng (68’), Victor Sanchez/Adrian Colunga (77’), Adrian Sardinero/Javier Arizmendi (73’), Pedro Rios, Miku, Daniel Parejo

(acf)

Berita Terkait

La Liga 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini