nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Tak Mampu Motivasi Pemainnya

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2011 02:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 01 46 451841 fYorQZycc2.jpg Foto: Jose Mourinho/Reuters

MADRID - Real Madrid secara mengejutkan dipermalukan Real Zaragoza 2-3. Jose Mourinho mengaku tidak mampu memompa semangat pemainnya untuk bangkit.

 

Ya, kekalahan di Santiago Bernabeu ini adalah yang kedua kalinya terjadi untuk musim ini, sekaligus merupakan pertama kali sejak Febuari 2002 dalam karier Mourinho, sebuah tim yang dikalahkannya tumbang dua kali di kandang sendiri.

 

Tiga gol Zaragoza masing-masing diciptakan Angel Lafita dua gol dan Gabi. Sedangkan dua gol balasan Madrid tercipta melalui Sergio Ramos dan Karim Benzema. Mourinho mengaku tidak mampu membangkitkan semangat pemainnya.

 

"Pelatih tidak mampu memotivasi pemainnya, yang tidak bermain baik pada babak pertama," kata Mourinho dalam jumpa pers. "Kami menyerahkan tiga gol buat lawan kami, sebelum meningkatkan permainan pada babak kedua."

 

Perkataan yang dilontarkan mantan arsitek Chelsea dan Inter Milan itu, bisa saja juga mengkritik permainan Iker Casillas dkk, yang dianggap terlalu lama untuk bangkit. Mourinho memuji perjuangan Zaragoza yang berhasil memenangi laga ini.

 

"Tim ini pada dasarnya sama seperti ketika kami melawan tim tangguh macam Athletic Bilbao dan Valencia, yang mana kami mampu memenangi semua partai tandang itu," demikian kilah entranador asal Portugal itu.

 

"Namun lawan kami berjuang keras. Poin penuh ini secara efektif akan mengamankan Zaragoza di La Liga. Ketika mereka memimpin, para permainan terus berjuang dan kami sedikit kurang beruntung," tandasnya dilansir Goal, Minggu (1/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini