Dortmund Hapus Dahaga Gelar

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 30 April 2011 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 30 50 451821 5Spty7LMOv.jpg Foto: Lucas Barrios/Reuters

DORTMUND - Setelah hampir 10 tahun tidak meraih gelar juara Bundesliga, akhirnya Borussia Dortmund mengangkat trofi lagi. Prestasi ini dicapai setelah mengalahkan Nurnberg 2-0.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (1/5/2011) malam WIB, suasana riang gembira tampak terlihat jelas di kandang Dortmund. Tim berkostum kuning tampil ganas demi mempercepat gelar juara Bundesliga.

 

Hasilnya, Dortmund berhasil unggul ketika pertandingan memasuki menit 32. Adalah Lucas Barriors yang membuka keunggulan tim tuan rumah menjadi 1-0, berkat gol yang dicetak olehnya ke gawang Nurnberg.

 

Gol ini semakin menambah semangat klub yang memiliki julukan Die Borussen tersebut. Dortmund semakin percaya diri untuk menambah gol. Hasilnya, gol kedua terlahir melalui Robert Lewandowski. 2-0 untuk skor babak pertama.

 

Memasuki babak kedua, baik Nurnberg atau Dortmund tidak mampu menambah pembendaharaan gol pada pertandingan ini. Praktis, skor 2-0 untuk kemenangan Dortmund bertahan hingga 90 menit pertandingan berlangsung.

 

Hasil ini, maka Dortmund mengoleksi 72 poin dari 32 pertandingan yang sudah dimainkan. Sisa pertandingan yang ada, sepertinya sangat sulit bagi rival terdekat Bayer Leverkusen untuk merebut posisi puncak klasemen Bundesliga.

 

Praktis, skuad besutan Juergen klopp ini dipastikan merengkuh gelar juara Bundesliga dari tangan Bayern Munich. Ini merupakan gelar juara Bundesliga Die Borussen yang keenam kali, sekaligus mematahkan dominasi FC Hollywood dalam empat tahun terakhir.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini