Raul: Bundesliga Lebih Kompetitif Ketimbang La Liga

Dewi, Jurnalis · Sabtu 30 April 2011 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 30 50 451692 g0sQuAxtkU.jpg Foto: Raul Gonzalez/Reuters

GELSENKIRCHEN – Dominasi Real Madrid dan Barcelona diyakini banyak pihak membuat kompetisi La Liga membosankan. Rupanya, mantan striker Los Blancos Raul Gonzalez memiliki pandangan yang sama.

 

Raul merupakan bagian dari sejarah Madrid. Maklum, dia menjadi pujaan publik Santiago Bernabeu selama berkarier pada periode 1994-2010. Bersama Madrid, Raul sudah tiga kali mengangkat trofi Liga Champions dan enam kali merasakan manisnya gelar La Liga.

 

Tapi, dia akhirnya harus mengakhiri masa kejayaannya saat dilepas ke Schalke 04 akhir musim kemarin. Di musim pertamanya, Raul memberikan kontribusi besar termasuk membawa Schalke ke semifinal Liga Champions. Dia pun terkesan dengan sebutnya bersama The Royal Blues.

 

“Besarnya antusiasme suporter di sini baru bagi saya. Spanyol tak seperti ini. Di Bundesliga lebih berimbang. Setiap tim mampu mengalahkan yang lainnya, Anda bisa lihat itu setiap pekan,” kata Raul.

 

“Spanyol berbeda. Secara umum, perebutan gelar hanya untuk Madrid dan Barcelona,” imbuh Raul, sebagaimana dilansir Goal, Sabtu (30/4/2011).

 

Malam ini Schalke akan berhadapan dengan Bayern Munich di Allianz Arena. Sebelumnya The Royal Blues sudah dua kali membekuk FC Hollywood musim ini dan Raul berambisi melanjutkan tren positif.

 

“Bagi kami, ini datang antara laga kandang dan tandang semifinal Liga Champions melawan Manchester United. Tapi sudah jelas, sebagai pemain profesional Anda selalu menanti laga ini,” ujar pemain 33 tahun.

 

“Stadion yang penuh, dua tim papan atas dan momen spesial ketika Schalke bermain dengan Bayern, saya jamin semua orang terlibat dalam laga ini,” tutup Raul.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini