Latihan Persib Tidak Optimal Karena Lapangan

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Sabtu 30 April 2011 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 30 49 451759 p3CDj12LOT.jpg Daniel Roekito / Irfan Al-Faritsi (Harian Seputar Indonesia)

BANDUNG - Minimnya faslitas lapangan di Bandung membuat skuad Persib Bandung belum optimal melakukan latihan. Padahal pekan ini, seharusnya jadi ajang pemantapan pola permainan. Pada sesi latihan Sabtu pagi, Eka Ramdani dan kawan-kawan hanya menggunakan separuh luas lapangan.

Pelatih Persib Daniel Roekito mengakui tidak bisa mengoptimalkan lapangan Siliwangi. Pasalnya, dalam latihan dia hanya memberikan game yang diikuti sebagian pemainnya. “Harusnya hari ini kita lakukan peragaan. Tapi lapangan tidak bisa dipakai, gawang saja tidak bisa digunakan. Jadinya, latihan hari ini hanya game kecil saja,” ungkap Daniel kepada wartawan usai memimpin anak asuhnya di Stadion Siliwangi, Sabtu (30/4/2011).

“Game diikuti 4 hingga 8 pemain. Mereka dibagi jadi dua kelompok. Atau 3 dengan 6 pemain,” beber pelatih berusia 58 tahun ini. Batalnya program latihan menurut Daniel akan berusaha diperbaiki secepatnya.

“Mulai Senin kita mulai lagi dengan strategi. Tapi saya ingi lapangan yang berbeda,” tuturnya. Lapangan di Stadion Siliwangi memang sedang dalam tahap renovasi. Bahkan sebagian tribun sudah mulai dipugar.

Persib sendiri masih menjalani program latihan jelang pertandingan away menghadapi Persijap Jepara, Sabtu nanti (7/5). Seperti diketahui, Matsunaga Shohei cs dituntut memahami pola 3-5-2. Kembalinya pola tersebut dari pola sebelumnya 4-4-2 dirasakan para pemain untuk terus melakukan adaptasi.

“Saya serahkan semuanya pada manajemen soal lapangan. Tapi, kondisi tim saat ini tidak ada masalah meski sulit mendapatkan lapangan yang terbaik. Dengan kejadian ini, tim seharusnya lebih padu,” tandasnya.

Persib akan kembali berlatih di lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pudikpom) Cimahi, mulai Senin (3/5/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini