Leonardo: Siapa Bilang Dominasi Inter Berakhir?

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 29 April 2011 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 29 47 451657 PxYfBim0KU.jpg Leonardo.(foto:daylife)

MILAN – Setelah menyabet treble winners musim lalu, kilau Inter Milan seolah meredup. Namun sang pelatih Leonardo Araujo menolak penilaian bahwa dominasi Inter Milan di Serie A telah usai.

 

“Saya tidak yakin siklus Inter telah habis, tapi sebenarnya apa itu artinya,” kata Leonardo, seperti dikutip Footballitalia, Jumat (29/4/2011). Sekadar diketahui, lima musim terakhir Serie A, Inter selalu tampil sebagai jawara.

 

“Apakah itu berarti kami harus mengganti 25 pemain di skuad? Saya tidak percaya kami akan mengubah 15 atau 25 pemain. Siklus Milan juga seperti itu, dan sekarang mereka selangkah lagi meraih Scudetto dengan banyak pemain dari beberapa tahun lalu,” tambah Leonardo.

 

“Inter ada di posisi kedua klasemen dan masih mengejar Coppa Italia setelah menjuarai Piala Dunia antar klub, dan treble musim lalu.Hasil dari masa lalu, tidak serta merta hilang,” lanjutnya.

 

Leonardo menggantikan Rafael Benitez yang dipecat akhir tahun lalu. Di bawah komandonya, Inter sempat kembali melejit namun kerap menuai hasil buruk di sejumlah laga.Orang mulai bertanya-tanya, apakah kegagalan Leonardo mempertahankan gelar Serie A bisa berakibat pemecatannya.

 

“Bagi saya tidak ada yang berubah dalam pikiran saya. Saya tetap merasa sebagai pelatih dan saya lebih kuat dengan perasaan respek seperti sebelumnya.Hal negatif bisa menguatkan atau melemahkan mu. Tapi bagi saya itu menjadi lebih menguatkan.”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini