Chelsea Ajax & PSV Bersaing Rekrut Hiddink

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 29 April 2011 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 29 45 451433 fgrkEDiqbb.jpg Guus Hiddink.(foto:Reuters)

LONDON - Guus Hiddink menjadi rebutan tiga klub besar Eropa. Dikabarkan Chelsea, Ajax dan PSV Eindhoven tengah melamarnya untuk mendapatkan jasanya sebagai direktur. Sementara, Hiddink baru akan menentukan pilihannya Juni nanti.

“Hiddink didekati oleh Chelsea, Ajax dan PSV Eindhoven untuk menjadi direktur sport. Dia belum mengambil keputusan apapun saat ini, mungkin di Juni, tergantung dengan pekerjaannya di Turki," ujar seorang sumber dikutip Goal, Jumat (29/4/2011).

“Di usianya, ambisinya lebih fokus pada persoalan teknik. Dia tidak lagi antusias menjadi pelatih lagi. Jika dia pergi ke tempat baru, bisa jadi untuk sedikitnya dua atau tiga musim untuk mengembangkan sesuatu,” katanya.

Saat menukangi Timnas Rusia, Hiddink sempat menukangi Chelsea pada 2009 untuk sementara menggantikan Luiz Felipe Scolari. Dan dia hanya bertahan tiga bulan di Stamford Bridge. Namun The Blues mencatat prestasi lumayan. Finis di posisi tiga Premier League, menjuarai Piala FA dan mencapai semi final Liga Champions, di mana pasukannya dikalahkan secara kontroversial oleh Barcelona.

Meski memiliki hubungan baik dengan pemilik Chelsea Roman Abramovic, Hiddink belum tentu memilih Chelsea ketimbang PSV Eindhoven atau Ajax, jika akhirnya Turki gagal menembus Piala Eropa 2012.

Hiddink yang pernah menukangi Timnas Belanda, Korea Selatan, Australia menegaskan saat ini, dia hanya ingin berkonsentrasi untuk membawa Turki lolos ke putaran final Euro 2012.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini