Mantan Pelatih Inter: Benitez Tak Layak Dipecat

Dewi, Jurnalis · Kamis 28 April 2011 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 28 47 450976 o0DyBQdemf.jpg Foto: Rafael Benitez saat masih membesut Inter Milan/Getty Images

MILAN – Penampilan Inter Milan di bawah asuhan Leonardo Araujo masih labil. La Beneamata kian jauh dari perburuan gelar Scudetto. Kondisi ini membuat mantan arsitek Inter Gigi Simoni angkat bicara.

 

I Nerazzurri begitu perkasa musim lalu. Berkat arahan Jose Mourinho, Javier Zanetti dkk sukses menyabet treble winners: Liga Champions, Serie A, dan Coppa Italia.

 

Sayang, prestasi itu tak bisa diikuti suksesornya, Rafael Benitez. Inter malah sempat terperosok ke papan tengah hingga akhirnya Benitez dipecat pada libu Natal tahun lalu.

 

Posisinya kemudian digantikan Leonardo Araujo, yang juga mantan arsitek AC Milan. Inter memang sempat bangkit dan merangkak ke papan atas. Namun, jelang akhir musim Inter kembali menunjukkan inkonsistensinya.

 

Inter kini tertinggal delapan poin dari rival sekota sekaligus pemegang Capolista, AC Milan. Rossoneri bahkan hanya butuh tambahan empat poin demi memuluskan Scudetto.

 

Melihat situasi yang dialami I Nerazzurri, membuat Simoni bersuara. Dia mengklaim krisis yang dialami Inter saat ini tak lepas dari kelalaian manajemen memecat Benitez akhir tahun lalu.

 

“Mungkin kelihatannya paradoks, tapi jika Leonardo tak dikonfirmasi kembali di bench Inter, saya akan kembali memanggil Benitez,” tandas Simoni.

 

“Saya tak merasa dia harus dipecat dari posisi utama. Benitez pelatih bertalenta yang selalu dipaksa bekerja pada kondisi tidak memungkinkan,” imbuhnya, sebagaimana dilansir Football-Italia, Kamis (28/4/2011).

 

Simoni pernah menukangi Inter pada periode 1997-1999. Sayang, meski prestasinya cukup baik, dia didepak oleh Presiden Massimo Moratti.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini