Hertha Berlin Promosi ke Bundesliga

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 26 April 2011 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 26 50 449992 CJLxfBChPR.jpg F: Pelatih Markus Babbel diangkat pemain Hertha Berlin (daylife)

BERLIN – Klub ibukota Jerman, Hertha Belin sudah memesan satu tempat di kompetisi Bundesliga musim depan. Berlin memastikan diri promosi ke divisi utama Liga Jerman ini usai menang 1-0 atas Duisburg, Selasa (26/4/2011), dini hari.

 

Kemenangan Berlin atas finalis DFB Pokal ini ditentukan oleh gol Adrian Ramos pada menit 27. Tim asuhan Markus Babbel ini pun memastikan diri melangkah ke level teratas, kendati kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

 

Hertha Berlin menempati posisi teratas Bundesliga 2, unggul 12 poin dengan pemilik possi ketiga Bochum. Berlin juga unggul tujuh angka dengan posisi runner-up Augsburg. Secara matematis, Berlin sudah tidak mungkin terkejar oleh Bochum.

 

Prestasi Hertha Berlin memang mengalami pasang surut. Sempat menembus zona Liga Champions dua musim lalu, Berlin mengalami penurunan drastis setelah ditinggal para bintangnya, dan harus puas tergedradasi di musim lalu.

 

"Kami sangat bahagai dan kami harus tetap menjaga performa agar bisa mengakhiri musim dengan kemenangan. Musim ini adalah musim yang berat tapi kami sudah mendapatkan bayaran yang sepadan," jelas direktur olahraga Michael Preetz, seperti dilansir Goal, Selasa (26/4/2011).

 

Hertha Berlin akan memastikan diri sebagai juara di Bundesliga 2 pekan depan, bila mampu mengalahkan 1860 Munich.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini