Malouda: Torres Bisa Bantu Chelsea Kejar United

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 26 April 2011 03:56 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 26 45 449884 bM35YpCWti.jpg Foto: Fernando Torres saat merayakan gol perdananya buat Chelsea/Getty Images

LONDON - Keberhasilan Fernando Torres membuka keran golnya di Chelsea disambut baik seluruh punggawa The Blues. Florent Malouda bahkan meyakini, Torres akan memberikan kontribusi maksimalnya di sisa musim ini.

Sejak dibeli dari Liverpool pada bursa transfer Januari lalu, Torres akhirnya mencetak gol perdananya buat Chelsea yang telah bertahan selama 15 jam. El Nino mencetak gol yang membantu The Blues menundukkan West Ham United 3-0 pada lanjutan Premier League, akhir pekan kemarin.

Gol pertama ini tentunya akan memberikan kepercayaan diri bagi Torres. Ke depannya, Malouda meyakini bomber timnas Spanyol akan terus mencetak gol demi gol yang akan membantu Chelsea mengejar Manchester United dalam memburu gelar Premier League musim ini. Diketahui, saat ini Chelsea masih terpaut enam angka dari United di empat laga tersisa.

“Yang pertama selalu penting dan anda bisa melihat sekarang bahwa semua orang sangat bahagia (menyambut gol Torres). Kami menaruh harapan besar kepadanya dan kini semua orang bergembira,” ungkap Malouda sebagaimana dikutip Eurosport, Selasa (26/4/2011).

“Gol tersebut sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan diri. Kami butuh lebih banyak gol dari Torres sebelum musim ini berakhir,” sambungnya seraya memberikan dukungan penuh kepada manusia 50 juta poundsterling tersebut.

Terkait perburuan titel musim ini, Malouda menilai peluang Chelsea untuk menyalip United masih terbuka. Syaratnya, Chelsea harus mampu meraup 12 poin tersisa, termasuk saat kedua tim bentrok di Old Trafford, 8 Mei mendatang.

“Itu (juara) adalah target kami hingga akhir musim. Saat ini, kami telah kembali ke bentuk permainan terbaik, jadi, kami harus tetap memberikan tekanan kepada United dengan terus meraih kemenangan,” imbuhnya.

“Memenangkan gelar memang bukan perkara mudah. Satu-satunya hal yang ada dalam benak kami sekarang adalah melewati setiap pertandingan dengan kemenangan, lalu anda tidak akan pernah tahu apa hasilnya,” tutup winger Prancis 27 tahun ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini