nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rangnick: United Lebih Kompak dari Inter

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 26 April 2011 02:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 26 261 449879 Bj3JfFwTFT.jpg Foto: Pelatih Schalke 04, Ralf Rangnick/Getty Images

GELSENKIRCHEN - Pelatih Schalke 04 Ralf Rangnick mengingatkan anak asuhnya untuk tampil penuh waspada saat menjamu Manchester United pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2011) dini hari nanti. Menurutnya, United bakal lebih sulit dikalahkan ketimbang Inter Milan.

Kesuksesan Schalke memukul juara bertahan Inter dalam dua kali pertemuan di babak perempatfinal lalu memang telah membuat Raul Gonzalez dkk berada dalam kepercayaan yang tinggi. Mereka optimistis bisa mengulang kesuksesan tersebut saat berhadapan dengan United di babak empat besar nanti.

Tak ingin anak asuhnya kelewat percaya diri yang membuat mereka kehilangan fokus, Rangnick menegaskan bila duel melawan raksasa Inggris bakal lebih sulit dari laga melawan Nerazzurri. United disebutnya memiliki skuad yang komplet yang mampu membuat para pemainnya kesulitan.

“Manchester United adalah tim yang sangat terorganisir dan lebih kompak ketimbang Inter Milan,” ujar Rangnick sebagaimana dikutip Goal, Selasa (26/4/2011).

Lebih jauh, Rangnick juga membeberkan sejumlah pemain yang menurutnya patut di waspadai timnya dalam duel di Veltins Arena nanti. Pelatih yang ditunjuk menggantikan Felix Magath ini juga masih merahasiakan taktik apa yang akan diterapkannya di laga nanti.

“Tapi, saya tidak akan membuka taktik saya sebelum pertandingan. Itu semua akan tergantung dari pemain yang bermain di lapangan. Bagaimanapun, bahaya yang ditebar Manchester United tidak hanya sebatas pada sosok Wayne Rooney dan Javier Hernandez. Mereka masih memiliki pemain berbahaya lainnya seperti Nani, Ryan Giggs dan Patrice Evra.

(acf)

Berita Terkait

Schalke 04 vs Manchester United (Semifinal Liga Champions 2010/2011)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini