Jangan Coret Chelsea Dulu!

Dewi, Jurnalis · Senin 25 April 2011 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 25 45 449632 rEns6gqzuZ.jpg Foto: Carlo Ancelotti/Getty Images

LONDON – Carlo Ancelotti masih ingat betul ketika dirinya gagal membawa Juventus juara Serie A 2000 silam. Kenangan inilah yang membuatnya tetap optimis bersama Chelsea musim ini.

 

Sebelas tahun lalu, ketika masih menukangi Bianconeri, Ancelotti nyaris membawa pulang gelar Scudetto. Hingga sisa tiga pertandingan, La Vecchia Signora unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Lazio. Bahkan sebelumnya Juve unggul sembilan poin dengan delapan laga tersisa.

 

Sayang, di sisa laga tersebut Juve justru kolaps dan harus menyerahkan trofi yang sudah di depan mata kepada Sven-Goran Eriksson (pelatih Lazio ketika itu).

 

Berkaca pada pengalaman itu, Ancelotti optimis perburuan gelar Premier League belum berakhir. Saat ini The Blues menempati urutan dua, mengumpulkan 67 angka. John Terry dkk tertinggal enam poin dari Manchester United yang masih memimpin klasemen, dengan sisa empat pertandingan.

 

“Saya kehilangan gelar setelah unggul sembilan poin di delapan laga tersisa. Ini bisa terjadi. Ini bukan sesuatu yang indah,” tandas Ancelotti.

 

Pelan tapi pasti, The Blues mulai bangkit dan menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu kandidat juara. Terlebih, lawan United di sisa empat partai terbilang berat.

 

Setan Merah masih akan berhadapan dengan Arsenal di Emirates lalu kemudian menjamu Chelsea di Old Trafford.

 

“Dua bulan lalu sulit memikirkan bagaimana kami bisa bertahan (dalam perburuan gelar), jadi untuk alasan ini sekarang kami sangat senang,” ujar mantan arsitek AC Milan.

 

Sabtu (30/4/2011), The Blues menggelar Derby London saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Poin tiga menjadi incaran, sambil berharap United tergelincir di Emirates sehari kemudian.

 

“Jika kami menang lawan Tottenham, saya pikir ini akan menjadi lekanan bagi United di laga melawan Arsenal,” tutup Ancelotti, seperti dilansir Daily Mail, Senin (25/4/2011).

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini