Leonardo Masih Optimis Scudetto

Dewi, Jurnalis · Minggu 24 April 2011 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 24 47 449256 OVVrwja58R.jpg Foto: Leonardo Araujo/Getty Images

MILAN – Sukses Inter Milan membekuk Lazio membuat allenatore Leonardo Araujo menaruh optimisme tinggi dalam perebutan Scudetto. Leonardo menegaskan timnya belum lempar handuk.

 

Nerazzurri akhirnya mengepak tiga angka usai mengalahkan Lazio 2-1 melalui pertarungan sengit, setelah sempat tertinggal gol Mauro Zarate dan harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah Julio Cesar.

 

Rupanya, tambahan tiga angka ini mengembalikan Inter ke posisi runner-up, menggeser Napoli yang urung menang dari Palermo. Dengan koleksi 66 poin, Inter tertinggal enam angka dari AC Milan yang kian kukuh di pucuk klasemen. Meski Serie A hanya menyisakan empat pertandingan, Leonardo yakin timnya bisa memberikan kejutan di akhir musim.

 

“Ini kemenangan spesial dan luar biasa,” kata Leonardo usai pertandingan. “Segalanya masih mungkin terjadi. Saya masih yakin Scudetto. apakah saya terlalu optimis?” dia menambahkan.

 

“Pemain ini memberikan sinyal yang jelas. Mereka harus tampil dengan 10 pemain dan tertinggal satu gol dalam waktu 20 menit, tapi kami mampu bereaksi dan berbalik unggu,” beber pria yang menukangi Milan musim lalu.

 

“Ini musim yang aneh, karena kami dirusak oleh sejumlah perubahan manajemen dan berbagai cedera,” tandas Leo, mengingatkan performa Inter yang belakangan menurun.

 

Lebih lanjut, Leonardo juga memuji semangat juang para pemainnya. Dia yakin spirit ini yang bisa membawa Inter ke tangga juara.

 

“Apa yang tetap utuh adalah semangat tim ini dan itu tak pernah pudar. Inilah pondasi Inter dan tak akan berubah, jadi bukan saatnya memikirkan masa depan,” ungkap pelatih asal Brasil.

 

“Jangan lupa, segalanya masih mungkin. Rapor saya bersama Inter sangat jelas, saya ingin meraih target dan saya santai,” tutupnya, disitat Football-Italia, Minggu (24/4/2011).

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini