nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miljan Radovic "Si Raja Assist"

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Minggu 24 April 2011 02:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 23 49 449225 BLuI5JSe1h.jpg Foto: Ist

BANDUNG – Jika ditanya siapa pemain yang paling konsisten di Persib sepanjang putaran II Indonesia Super League (ISL) maka jawaban yang tepat ditujukan pada Miljan Radovic. Pemain berkebangsaan Montenegro ini sudah mencatat 10 kali bermain dengan seragam Maung Bandung – julukan Persib.

 

Memiliki akurasi tendangan bebas serta umpan cantik, Miljan pantas disebut sebagai sniper. Pemilik nomor punggung 58 ini sudah mengoleksi empat gol, tiga diantaranya berasal dari set piece. Terakhir, aksi Miljan kembali menuai pujian bobotoh – julukan pendukung setia Persib – saat assistnya mampu dimanfaatkan Hilton Moreira yang membuahkan gol.

 

Miljan adalah pemain yang memberikan umpan matang kepada Hilton Moreira dari tendangan bebas setelah sebelumnya Gilang Angga Kusuma mendapat tackling keras dari pemain belakang lawan.

 

"Bisa memberi assist hingga tercipta gol buat kemenangan Persib. Ini jadi assist kesembilan saya untuk Persib," aku Miljan. Sungguh rekor fantastis bagi seorang debutan seperti Miljan. Pemian berusia 35 tahun baru pertama kali menginjakan kaki di tanah air. Namun, aksinya yang menawan membutikan dirinya pantas disebut sebagai pemain Eropa Timur yang sukses mengawali karir di Liga Indonesia.

 

Berseragam Persib sebanyak 10 kali atau sudah mengoleksi 886 menit bermain bukan perkara mudah untuk dilakukan seorang Miljan. Selain menjadi kepercayaan di lini tengah Persib, lambat tapi pasti bobotoh semakin mengelu-elukan Miljan. Tengok saja, saat melakukan eksekusi tidak ada satupun yang berharap lahir sebuah gol dari kaki kanan mantan pemain OFK Petrovac.

 

Selain memberikan sembilan assist, Miljan juga sudah mencetak empat gol, tiga di antaranya dia dapat melalui hattrick pada laga melawan Persiwa Wamena, Maret silam. Memulai debut saat menghadapi Semen Padang, Miljan sempat tergantikan posisinya oleh Hilton. Namun setelah itu, penguasa lapangan tengah kembali pada Miljan yang sempat mencicipi timnas Montenegro ini.

 

"Saya senang bisa memberikan assist. Apalagi membawa kemenangan buat Persib. Selain itu empat gol sepanjang karier saya di sini adalah buah dari latihan saya selama ini," pungkasnya.

 

Di empat partai sisa Maung Bandung, Miljan kembali menjadi kartu as. Sebab tanpa kehadiran Miljan di lapangan tengah, serangan Persib kurang tenang.

(wei)

Berita Terkait

Liga Super Indonesia 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini