Chelsea Usung Misi Sapu Bersih Sisa Laga

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 23 April 2011 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 23 45 449190 mT5IpKbiHj.jpg Foto: Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti/Getty Images

LONDON - Semangat Chelsea kembali membara setelah sukses mengikis gap dengan pemuncak klasemen sementara Manchester United. Peluang mempertahankan mahkota juara pun kembali terbuka lebar.

Kemenangan 3-1 yang diraih The Blues atas Birmingham, tengah pekan lalu, mengantar skuad asuhan Carlo Ancelotti mencuri peringkat dua yang selama ini digenggam Arsenal. Chelsea kini hanya terpaut enam angka dari pemuncak klasemen sementara Manchester United. Kondisi ini tentu sangat menggembirakan bagi seluruh elemen tim dan suporter salah satu raksasa London ini.

Ancelotti pun percaya, hasil ini tidak lepas dari semangat dan perjuangan para anak asuhnya. Menilik bahwa sisa laga di kompetisi Premier League tinggal menyisakan lima pertandingan, Gaffer Italia ini menilai timnya masih berpeluang juara, asalkan mampu menyapu bersih kemenangan hingga akhir musim, diawali dari laga kontra West Ham United, malam nanti.

“Mereka (pemain) harus percaya bahwa mereka bisa memenangkan semua laga. Kami harus percaya bahwa kami juga bisa menang di Old Trafford seperti tahun lalu,” ujarnya seperti disitat dari Football365, Sabtu (23/4/2011).

Ancelotti juga menambahkan bahwa timnya berpeluang untuk mengikis kembali poin dari United, jika mampu menundukkan West Ham. Pasalnya, di pertandingan lain, United akan berhadapan dengan Everton yang dikenal kerap jadi batu ganjalan buat tim-tim besar. Chelsea sendiri pernah merasakan ketangguhan The Toffees yang menyingkirkan mereka dari panggung FA Cup musim ini.

“Kami selalu kesulitan melawan Everton. Biasanya tidak pernah mudah tiap kali bersua dengan Everton,” tambahnya tentang laga United nanti.

Chelsea yang sudah mengumpulkan 64 poin kini selalu berusaha untuk mengamankan nilai penuh dalam setiap pertandingan. Namun, West Ham yang kini berada di zona degradasi dengan 32 poin bukanlah lawan yang mudah, terlebih Avram Grant sangat mengenal kondisi Chelsea luar dalam.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini