Chelsea Manfaatkan Fokus Bercabang United

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 22 April 2011 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 22 45 448882 0DCZt7sFhL.jpg Petr Cech.(foto:Reuters)

LONDON – Optimisme kembali bergelora di Stamford Bridge. Chelsea yakin, mereka berpeluang besar menggusur United dari singgasana klasemen Premier League. Terlebih, saat ini konsentrasi The Red Devils terpecah.

 

Skuad Sir Alex Ferguson selain harus berjuang mati-matian mengamankan tampuk klasemen, fokus mereka juga disita oleh laga semi final Liga Champions melawan Schalke 04.Sementara, Chelsea tengah on fire. Kubu Carlo Ancelotti menyapu lima kemenangan dari enam partai terakhir Premier League.

 

“United harus bermain di semifinal Liga Champions, jadi kita lihat saja bagaimana mereka mengatasinya. Kami hanya punya satu fokus kompetisi, di mana ini merupakan keuntungan kami, karena kami bisa melakukan persiapan lebih baik, dan istirahat cukup. Kami sudah katakan jauh-jauh hari bahwa kami ingin terus menang dan melanjutkan tekanan kepada siapa pun,” papar Petr Cech, seperti dikutip FIFA.com, Jumat (22/4/2011).

 

Setelah gemilang di awal musim, Chelsea sempat terseok-seok di papan tengah. Di penghujung musim, The Blues kembali bangkit dan menyodok posisi runner up menggeser Arsenal.

 

Secara grafis, jika dibandingkan dengan Chelsea, performa Arsenal sedang melempem.Mereka menuai lima kali hasil seri dari enam pertandingan terakhir.Cech berharap kondisi ini membawa keuntungan bagi Chelsea.

 

“Kini Arsenal di posisi ketiga untuk pertama kalinya sejak waktu yang lama (di peringkat dua), kita lihat bagaimana mereka menyikapi situasi baru ini.Mereka pernah memiliki banyak peluang untuk mendekatkan jarak poin, tapi mereka gagal. United harus bermain melawan kami dan Arsenal. Mereka bisa saja kehilangan enam poin,” kata Cech.

 

“Kami menyisakan dua laga kandang melawan West Ham dan Spurs, jika kami memenangkan keduanya, situasinya bisa berubah lagi.”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini