Stankovic Bicara Soal Scudetto dan Kembalinya Mou

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 21 April 2011 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 21 47 448559 SYoE7WNKbm.jpg Foto: Gelandang veteran Inter Dejan Stankovic/Getty Images

MILAN - Inter Milan berpeluang besar menyabet trofi Coppa Italia musim ini. Namun untuk urusan scudetto, skuad besutan Leonardo Araujo diprediksi bakal sulit menggapainya.

Tak hanya sejumlah pihak yang pesimistis dengan peluang Nerazzurri di Serie A, beberapa pemainnya pun mulai tidak pede mereka bisa mengikis gap delapan angka dengan AC Milan yang memuncaki klasemen di sisa lima laga terakhir musim ini. Gelandang Dejan Stankovic bahkan mencoba bersikap realistis dan menyebut scudetto merupakan trofi yang mustahil di dapat Inter musim ini.

Hal sama juga dilontarkannya saat merespon isu yang menyebut Jose Mourinho bakal kembali ke Inter di akhir musim ini. Gelandang veteran Serbia ini menilai, Mourinho tidak akan kembali ke Inter dalam waktu dekat, karena masih cukup nyaman bersama Real Madrid. Apalagi, dia baru saja memberikan gelar Copa Del Rey dengan menundukkan Barcelona.

“Saya berpikir realistis, karena itu saya merasa peluang kami dalam memburu scudetto telah tertutup. Saya juga merasa, pembicaraan soal Mourinho kembali ke tim (Inter) harus diakhiri, sebab hampir mustahil dia akan kembali lagi,” tambah Stankovic.

Meski telah mengangkat bendera putih dalam urusan memburu scudetto, namun Stankovic meminta rekan-rekannya untuk terus berjuang hingga akhir musim, demi mengamankan tempat di Liga Champions dan menyelamatkan karir sang allenatore, Leonardo yang kini kabarnya tengah berada di ujung tanduk.

“Kami harus fokus bersama Leonardo, karena kami masih menjalani musim dengan cukup seimbang. Jika nanti kami mampu menggenggam jatah Liga Champions dan memenangkan trofi, maka kami bisa menyebutnya sebagai kompetisi yang positif,” sambungnya dikutip Football-Italia, Kamis (21/4/2011).

Ajang Coppa Italia menjadi satu-satunya trofi yang berpotensi besar diraih Inter di musim ini. Stankovic menjadi pahlawan buat Inter saat mencetak gol semata wayang pada leg pertama babak semifinal menghadapi lawan tangguh AS Roma di Stadio Olimpico Roma, Rabu (20/4/2011) kemarin. Inter hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke final, menghadapi pemenang antara AC Milan atau Palermo. Untuk saat ini, kedua tim masih sama-sama berpeluang karena bermain 2-2 pada pertemuan pertama di San Siro, dini hari tadi.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini