Share

Arema Babak Belur di China

Fitra Iskandar, Okezone · Rabu 20 April 2011 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 20 50 448259 lDVv4gPeGF.jpg

SHANDONG – Arema Indonesia hancur lebur di kandang Shandong Luneng dalam penyisihan Grup G Liga Champions Asia. Singo Edan yang sempat bermain imbang saat menjamu Emanuel Obina dkk di Malang, harus takluk 5-0.

Tim tuan rumah langsung menguasai laga sejak menit awal.Arema yang tampil dengan kiper keempat, Aji Saka nyaris kebobolan di menit 12.Arema masih bernafas lega karena Aji Saka mementahkan sundulan terarah Emanuel Obina.

Ancaman demi ancaman terus mengalir ke jantung pertahanan Arema. Akhirnya pertahanan Aji Saka bobol melalui Deng Zhuoxiang yang berlari dari belakang menyambar bola yang tidak sempurna dikontrol Obina.

Unggul 1-0, pasukan Branko Ivankovic semakin termotivasi.Sebelum jeda, sebuah umpan silang kembali membuat Aji Saka kalang kabut. Dengan mudah Obina meneruskan umpan dengan back heel mengecoh penjaga gawang keempat Arema itu.Sebelumnya gol juga nyaris terjadi, namun Leonardo Tupamahu masih bisa menghalau keluar bola yang meluncur ke gawang yang sudah tak terkawal Aji Saka.

Arema yang tampil tanpa Noh Alam Shah, dan kiper Meiga Kurnia hanya mengandalkan serangan balik cepat. Namun koordinasi yang kurang baik membuat serangan yang dibangun selalu mentah.

Shandong Luneng justru semakin leluasa mengacak-acak lini belakang Arema.Hasilnya, di babak kedua tim tuan rumah sukses menambah pundi-pundi gol. Melalui Han Peng (72’), Mirahmetjan Muzepper (82’), dan pesta gol Shandong Luneng ditutup aksi Wang Yongpo di masa injury time.

Dengan hasil ini, untuk sementara Shandong Luneng bertengger di puncak klasemen dengan tujuh poin, sedangkan Arema tetap di posisi juru kunci dengan satu poin hasil empat kali bertanding.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini