nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DR Tidak Yakin Persib ke Lima Besar

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Rabu 20 April 2011 03:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 20 49 447955 Y2RB4dYsE9.jpg Foto: Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito (Irfan Al-Faritsi/Koran SI)

BANDUNG - Kekalahan yang dialami pasukan Maung Bandung atas PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) kemarin (18/4/2011) tidak membuat pelatih Daniel Roekito meradang. Diakuinya, kekalahan atas Asykar Bertuah – julukan PSPS – merupakan hal yang biasa dalam suatu pertandingan.

“Semakin berat saya kira setelah kekalahan tersebut. Ini kan namanya sebuah pertandingan,” kata Daniel usai mengevaluasi Eka Ramdani dan kawan-kawan di Stadion Siliwangi, Selasa (19/4/2011).

Kekalahan atas PSPS juga kian memberatkan langkah Maung Bandung – julukan Persib – menuju papan atas. Sebab Persib baru mengoleksi 29 poin dari 23 kali bermain. “Kita harus bisa mengambil poin penuh, saya tidak pernah bilang masuk lima besar. Bisa masuk lima besar itu bagus,” kilah pelatih asal Rembang ini.

Mantan juru taktik Persiba Balikpapan ini melihat, anak-anak Bandung kurang sabar dalam mengontrol emosi di kandang sendiri. Lebih lanjut dia menyatakan, kekalahan atas tim besutan Abdul Rahman Gurning disebabkan kurang tenangnya menghadapi pertandingan.

Tim tamu PSPS Pekanbaru mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. Gol kemenangan PSPS dicetak oleh pemain asing Dzumafo E Herman menit ke-47. Kekalahan Persib di kandang sendiri memang bukan kali pertama. Saat bertemu Persija Jakarta, pangeran biru dihempaskan dengan skor 2-3. Dengan demikian, Maung Bandung memiliki rekor kandang yang kurang baik di musim ini.

Dia menambahkan, naik turunnya penampilan Persib tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seseorang yang membidani tim. “Anda optimis, pemain juga harus optimis bermain di lapangan. Saya akan membuat tim tetap kompak,” tegasnya.

Menghadapi lawan tangguh Sriwijaya FC yang menempati urutan ke-5 klasemen ISL, Daniel menginginkan agar anak asuhnya tetap fokus. “Kita harus memperbaiki penampilan,” tandasnya. Persib akan menghadapi Laskar Wong Kito yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (22/4/2011).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini