nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moggi: Mancini Sosok Tepat Latih Juve

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 20 April 2011 02:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 20 47 447965 3f6NjdM8O1.jpg Foto: Luciano Moggi saat menjawab pertanyaan wartawan dalam perjalanan menunju persidangan Calciopoli baru/Getty Images

NAPLES - Luciano Moggi mengaku cukup prihatin dengan apa yang tengah dialami mantan klubnya, Juventus. Mantan transfer guru Bianconeri ini pun mencoba memberikan masukan yang mungkin bisa membuat Juve kembali bangkit.

Satu saran yang dilontarkan aktor utama Calciopoli ini adalah Juve harus mencari pelatih baru di musim depan. Nama pelatih Manchester City Roberto Mancini pun disebutnya sebagai orang yang paling tepat untuk mengggantikan posisi Luigi Del Neri yang masa depannya akan ditentukan pada akhir musim ini.

Dalam pandangan Moggi, Mancini disebut sosok ideal karena sudah mengenal betul karakter tim-tim Italia dan juga sudah terbukti memiliki kualitas sebagai pelatih jempolan. Salah satunya saat mengantar Inter Milan merebut scudetto dan kini membawa The Citizens nangkring di papan atas Premier League.

“Mancini telah melakukan banyak hal dan memiliki konsep manajerial yang baik,” ungkap Moggi dalam wawancaranya dengan Radio Kiss Kiss Napoli, Rabu (20/4/2011).

“Saya memang tidak memiliki hubungan yang dekat dengannya, tapi kami sempat beberapa kali berbincang. Saat anda memilih pelatih, anda harus mempertimbangkan skill yang dimiliki pelatih tersebut dan Mancini punya semua itu,” sambungnya.

“Jika saya memiliki kesempatan untuk membawanya ke Juve? Ya, tentu saya akan merekrutnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Moggi juga berbicara soal peluang Napoli, mantan tim yang juga pernah dibelanya. Menurut Moggi, Partenopei harus bisa mengamankan posisinya sebagai runner up, menyusul sulitnya mengikis selisih enam angka dari AC Milan di puncak klasemen.  Moggi menilai, mengamankan peringkat dua akan mempertegas status Napoli sebagai salah satu tim kuat Serie A.

“Napoli harus bisa mengamankan peringkat dua. Meski begitu, posisi mereka saat ini belum aman, karena masih terancam Inter Milan. Kesuksesan mengamankan tempat kedua memberikan mereka kebanggaan tersendiri ketimbang berada di urutan tiga,” pungkas seraya melabeli Napoli tidak kalah hebat dari Inter.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini