Nadal Bela Taktik Bertahan Mourinho

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 19 April 2011 01:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 19 200 447515 rH70JWeyD5.jpg Foto: Rafael Nadal/Reuters

MONACO - Tak semua orang mengkritik taktik bertahan Jose Mourinho. Menurut Rafael Nadal, pelatih Real Madrid tidak pantas mendapatkan kritikan tersebut.

 

Dua legenda sepakbola macam Alfredo Di Stefano dan Johan Cruyff, silih berganti mengkritik taktik yang diterapkan The Special One ketika Los Blancos harus puas bermain 1-1 melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu kemarin. Keduanya kompak mengkritik taktik super defensif Mourinho.

 

Tapi, Nadal datang membela pelatih El Real tersebut. Menurut bintang tenis tersebut, pelatih berpasport Portugal itu tidak pantas menerima kritikan pedas. Petenis nomor wahid dunia itu menegaskan, taktik yang diterapkan Mourinho sangat wajar.

 

"Sepakbola tidak hanya bermain indah. Setelah kalah 0-5 dari Barcelona awal musim ini, Mourinho terpaksa mengubah taktik. Sebab, kekalahan seperti itu sama beratnya ketika saya kalah 6-0 6-0 dalam sebuah pertandingan tenis," bela Nadal.

 

Meski, Nadal mengakui kehebatan permainan sepakbola menyerang yang diterapkan oleh Pep Guardiola, namun fans berat Madrid ini mengaku sangat tidak adil membandingkan permainan kedua musuh bebuyutan tersebut.

 

"Madrid mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir, dan sangat sulit untuk mengembangkan taktik bermain," tandas petenis kelahiran Spanyol tersebut sebagaimana dilansir dari situs Marca, Selasa (19/4/2011).

 

Tapi, Nadal mencoba memprediksi pertandingan final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions antara Barca kontrak Madrid. Petenis yang baru menjuarai Monte Carlo Masters ini optimistis, Los Blancos bisa keluar sebagai pemenang.

 

"Madrid bisa memenangi Copa del Rey dan Liga Champions. Sedangkan Barca, yang tanpa perlu diragukan lagi sebagai tim favorit, juga bisa memenangkan semua gelar. Pasalnya, Real Madrid dan Barcelona adalah dua tim hebat di dunia," tuntasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini