Alves: Saya Bermain Bersih

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 17 April 2011 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 17 46 446965 YO6yrE4bsH.jpg Foto: Daniel Alves saat merebut bola dari kaki Marcelo (Reuters Pictures)

MADRID – Kendati banyak mendapat sorotan dari kubu Real Madir agar dikeluarkan, Daniel Alves ternyata tidak menggubris sedikitpun kritikan yang datang menghampiri dirinya. Bek sayap itu malah mencibir kinerja wasit Cesar Muniz Fernandez yang memberikan penalti kepada Madrid setelah dirinya dianggap melakukan pelanggaran terhadap Marcelo di kotak 16.

 

Akibatnya, Barcelona harus melupakan mimpi mencuri angka penuh di Santiago Bernabeu setelah gol Cristiano Ronaldo lewat titik putih menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

 

“Kami biasanya tidak berbicara mengenai wasit. Tapi terkadang, kami harus mendiskusikannya. Mereka mencoba melakukan pekerjaan dan biasanya itu berjalan dengan baik. Tapi kali ini lain, mereka melakukukan kesalahan. Itu bukan penalti. Saya memenangkan bola dengan bersih,” jelas bek berkebangsaan Brasil itu.

 

Kendati hanya mengemas poin satu, Alves tetap memelihara optimismenya jelang partai final Copa del Rey kontra Madrid yang berlangsung pada 21 April 2011 mendatang.

 

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan kami bisa menang mudah. Tapi sepakbola selalu memberi Anda kesempatan lain dan kami memiliki final di piala (Copa del Rey) pada Rabu mendatang. Kami sangat termotivasi setelah hasil yang didapat hari ini.

 

Terakhir, Alves pun terkejut dengan strategi Madrid yang memilih opsi bermain pragmatis dengan memainkan sepakbola bertahan di mana Jose Mourinho menumpuk pemain belakangnya begitu banyak. “Saya terkejut dengan Madrid yang bermain dengan menempatkan pemain belakang begitu banyak sekalipun ketika mereka bermain di liga.”

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini