nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Madrid Tak akan Kalah 5-0 Lagi"

Azwar Ferdian, Jurnalis · Sabtu 16 April 2011 01:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 16 46 446662 vH1Yzwqhkn.jpg F: Vicente Del Bosque (daylife)

MADRID – Salah satu pertandingan La Liga yang menyorot perhatian publik akhir pekan ini adalah El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona, di Santiago Bernabeu, Minggu (17/4/2011). Madrid siap membalaskan kekalahan 5-0 yang diderita pada pertemuan pertama di Camp Nou.

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque meyakini bahwa Real Madrid tidak akan kembali menelan kekalahan lima gol tanpa balas seperti yang terjadi November 2010 lalu. Bagi del Bosque, El Real akan belajar dari kekalahan tersebut.

 

Empat laga El Clasico akan terjadi dalam tiga kompetisi berbeda pada kurun waktu 18 hari. Empat pertarungan sengit itu terjadi di La Liga, final Copa del Rey dan dua leg semifinal Liga Champions.

 

Del Bosque pernah menjabat sebagai arsitek El Real pada kurun 1999 hingga 2003. Del Bosque yang pernah mengantarkan Madrid menjadi jawara dua Liga Champions, dua titel La Liga, meyakini Madrid saat ini bisa menangani kekuatan besar Barcelona.

 

“Sangat sulit dipercaya bahwa skor 5-0 akan kembali terulang. Barcelona bermain dengan kesatuan tim dan penuh kesabaran. Sementara Madrid adalah tim sangat enerjik dan bisa mengubah permainan dengan cepat,” jelas del Bosque kepada Marca, Sabtu (16/4/2011).

 

“Apapun hasil akhir pertandingan nanti, ini adalah sebuah festival besar buat Spanyol. Kami disuguhi empat laga El Clasico yang pastinya akan sangat fantastis,” lanjut del Bosque.

 

Barcelona sendiri masih kokoh bertengger di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan delapan poin dari Madrid, yang berada di posisi dua.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini