Fergie: Karena Bertetangga, City Selalu Jadi Rival

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 16 April 2011 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 16 45 446826 Pew9aOS8p4.jpg Foto: Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United/Getty Images

MANCHESTER - Pelatih kharismatik Sir Alex Ferguson mengakui tingginya tensi pada derby Manchester di semi final piala FA. Pelatih asal skotlandia ini juga mengakui, City adalah rival yang berbahaya.

Derby Manchester memang kalah pamor dari derby El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Spanyol atau perseteruan AC Milan dan Inter Milan di Derby della Madonnina. Namun, yang namanya derby, tetap saja sengit karena tetap tercipta rivalitas antara kedua tim.

Hal inilah yang diakui oleh Ferguson mengenai rivalitas antara kedua tim. Sempat terpisah karena kasta yang berbeda, City kini sudah bisa dianggap ancaman bagi timnya.

“Mereka akan selalu menjadi rival kami karena mereka adalah tetangga,” ungkapnya seperti disitat dari Tribalfootball, Sabtu (16/4/2011).

“Saya punya skuad yang diisi para pemain yang percaya diri dalam berlaga, sikap mereka sangat baik dan saya tidak bisa meminta lebih tentang situasi yang ada,” tambahnya.

Menjadi tim yang difavoritkan memang membuat United berada di atas angin. Tapi bila meremehkan, City bisa saja menghadirkan kejutan karena terpacu rivalitas menjadi yang terbaik di kota Manchester.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini