Zanetti: Kelelahan Bukan Alasan!

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Jum'at 15 April 2011 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 15 47 446219 fGReHtsrOo.jpg Javier Zanetti / Foto: Daylife

MILAN - Kapten tim Inter Milan Javier Zanetti mengakui kekecewaan timnya, usai gagal mengamankan satu tiket semifinal Liga Champions. Kendati demikian, bek veteran Argentina enggan menjadikan kelelahan sebagai alasan.

Kamis (14/4/2011) dini hari kemarin, sang juara bertahan harus meletakkan mahkotanya lantaran kekalahan 1-2 atas Schalke 04, pada leg penentuan perempatfinal di Veltins Arena. Agregat kemenangan 7-3 pun dikantongi wakil Bundesliga guna menghadapi Manchester United di semifinal.

Sepanjang musim ini, performa Nerazzurri memang terbilang tidak stabil. Tercatat, setelah ditinggalkan Jose Mourinho yang kini sukses mengantarkan Real Madrid mengakhiri kutukan babak 16 besar Liga Champions, dan berhak menatap semifinal melawan rival abadi, Barcelona.

Zanetti mengakui timnya sangat bekerja keras mempertahankan warisan gelar treble dari The Special One. Namun, bek kelahiran 37 tahun silam pantang menjadkan alasan tersebut sebagai kambing hitam.

“Memang benar, kami memberi tekanan besar untuk kembali ke trek sejak Januari lalu. Mungkin kami harus membayarnya, tapi tidak seharusnya dijadikan alasan yang tepat,” ujar Zanetti, seakan menampik pernyataan allenatore Leonardo Araujo yang menganggap kelelahan sebagai biang kegagalan.

“Kami kecewa, tapi tak seorang pun bisa mempertanyakan hal ini. Kami masih bisa menemukan pembakar semangat, guna mengakhiri musim karena masih tersisa enam pertandingan di liga, dan juga Coppa Italia,” urainya.

“Kami harus mengerahkan kekuatan 100 persen di setiap laga yang tersisa. Jadi, kami tunggu saja apa yang akan terjadi,” tegasnya, seperti dilansir Yahoo! Sports, Jumat (15/4/2011).

Saat ini, Inter menempati peringkat tiga klasemen sementara Serie A, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen AC Milan dan dua poin dari Napoli (2). Akhir pekan ini, Nerazzurri akan berhadapan dengan Parma, sebelum menantang AS Roma di semifinal Coppa Italia, tengah pekan depan.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini