nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persema Fokus Benahi Pertahanan

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Kamis 14 April 2011 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 14 49 445745 hVLKgKKUZN.jpg Foto: Pelatih Persema Malang Timo Scheunemann bersama Irfan Bahdim dan Kim Jeffrey Kurniawan/Koran SI

MALANG - Ada yang menarik dari tim Persema Malang belakangan ini. Sebelumnya, anak asuh Timo Scheunemann sangat percaya diri dengan tampilan di luar kandang karena terbukti pernah menggebuk Solo FC dan Cendrawasih Papua 1-5.

Tapi dalam sepekan kondisi itu berbalik, terutama setelah merasakan kekalahan perdana di kandang Atjeh United. Kini Persema justru sangat waspada saat tampil di luar kandang. Persiapan pun dilakukan secara khusus sebelum lawatan ke kandang Manado United, Minggu (17/4/2011).

Sektor pertahanan menjadi perhatian utama karena menjadi aktor penting atas kekalahan di Bumi Rencong. Timo mewanti-wanti agar pemain bertahan tidak lengah sedikit pun di Manado nanti. “Problem utama kita sekarang memang di pertahanan. Butuh perbaikan,” beber Timo.

Kekalahan di Banda Aceh berlanjut hingga partai kandang menjamu Real Mataram. Kendati mampu melesakkan bola sebanyak lima kali, namun jala Sukarto Efendo juga bolong dua kali. Dari dua laga itu jelas ada masalah dengan lini pertahanan Laskar Ken Arok.

Defender Benoit Lang yang diharapkan bisa menjadi tandem sejati Seme Patrick, masih jauh dari harapan. Belum lagi ia lebih disibukkan dengan cedera sehingga tak bisa tampil optimal sejak berkostum Persema. Bahkan di Manado nanti pemain asal Luxemburg ini belum tentu dipasang.

Yang pasti, dalam tiga hari ke depan Timo bakal terus mencari formula yang pas untuk benteng pertahanan. “Kita masih menunggu kondisi Benoit karena lututnya belum pulih benar. Soal siapa yang diturunkan, kita masih melihat bagaimana perkembangan tim,” kata Timo.

Sementara itu, dari Bojonegoro, tim Persibo berharap kemenangan besar di kandang kala menjamu Medan Chiefs kembali terulang. Pada Sabtu (16/4/2011) ini tim asuhan Sartono Anwar bakal menuju Jakarta untuk menghadapi tuan rumah Jakarta 1928.

“Permainan saat menghadapi Medan Chiefs memang cukup memuaskan dan kita ingin itu menjadi permainan minimal Persibo. Jika bisa bermain seperti itu lagi, saya yakin bisa mendapat poin,” kata Ketua Umum Persibo Taufik Riesnendar.

Kendati berstatus sebagai tim jebolan Indonesia Super League (ISL), prestasi Persibo masih simpang siur. Pelatih Sartono Anwar belum mampu menjaga stabilitas penampilan. Di satu laga menang di kandang lawan, bisa jadi di pertandingan berikutnya kalah di kandang.

(acf)

Berita Terkait

Liga Primer Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini