nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curahan Hati Nesta Soal Kontrak

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 14 April 2011 03:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 14 47 445757 CCfniSggzZ.jpg Foto: Alessandro Nesta saat mengalami cedera/Daylife

MILAN - Bek veteran AC Milan Alessandro Nesta membantah keras isu yang menyebutnya bakal pensiun di akhir musim ini. Nesta malah mengaku masih berharap manajemen klub memberikannya perpanjangan kontrak.

Belakangan ini, Nesta memang ramai dikabarkan bakal pensiun di akhir musim ini, menyusul kondisi fisiknya yang tidak lagi ideal -rentan cedera-. Kondisi tersebut diperkuat dengan lambatnya proses perpanjangan kontraknya bersama Milan. Hingga kini, pihak Milan memang belum memberikannya tawaran perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Nesta sendiri menyadari, usianya yang telah mencapai 35 tahun, membuatnya tidak lagi bisa tampil dalam performa terbaiknya. Meski begitu, Nesta berharap masih mendapat kepercayaan dari klub minimal untuk setahun ke depan.

“Itu tidak benar bahwa saya akan pensiun musim depan, kabar yang mengatakan saya memiliki masalah dengan manajemen juga tidak benar. Faktanya, hingga kini saya memang belum berbicara dengan klub (soal kontrak),” ujar Nesta dikutip Sky Sport Italia, Kamis (14/4/2011).

“Saya menyadari, waktu terus berjalan dan saya juga tahu bahwa saya tidak lagi bisa berharap mendapat uang seperti yang saya dapat saat ini,” sambungnya mengisyaratkan kesiapannya mendapat potongan gaji, asal kontraknya diperpanjang.

“Masih ada sedikit keraguan, apakah saya akan bertahan setahun ke depan. Jelas, skuad (Milan) membutuhkan penyegaran dan perlahan, para pemain veteran akan terpinggirkan, Tapi, memang itulah yang harus terjadi. Milan bisa rileks, karena sudah memiliki salah satu bek terbaik dunia dalam diri Thiago Silva,” tambah mantan bintang Lazio ini.

Selain karena faktor cedera, keengganan manajemen Milan memberikan perpanjangan kontrak kepada Nesta tidak lepas dari bakal hadirnya Philippe Mexes di akhir musim dengan status bebas transfer. Bek tangguh AS Roma tersebut kabarnya akan mengisi pos Nesta untuk berduet dengan Thiago Silva.

Saat ini, Nesta diketahui masih dibekap cedera lutut yang memaksanya absen saat Milan menang 2-1 atas Fiorentina, akhir pekan kemarin. Namun, mantan bek andalan timnas Italia ini mengatakan cederanya tidak serius dan siap tampi di laga berikutnya demi memberikan kontribusinya untuk Milan yang kini tengah berjuang memburu scudetto.

“Saya punya dokter yang bagus di Jerman. Kondisi lutut saya cukup baik. Masalah yang saya alami kali ini berada di luar area lutut. Jadi, saya siap kembali tampil saat berhadapan dengan Sampdoria (Minggu, dini hari WIB). Saya bersemangat untuk membantu Milan hingga akhir musim,” tutupnya menegaskan loyalitasnya kepada klub yang telah dibelanya sejak sembilan tahun lalu.

(acf)

Berita Terkait

AC Milan 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini