nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane: Hormati Spurs, Madrid!

Azwar Ferdian, Jurnalis · Rabu 13 April 2011 11:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 13 261 445440 RhzBk4Y6eg.jpg F: Zidane mendengarkan paparan Mourinho (daylife)

MADRID – Real Madrid memang tidak perlu bersusah payah melakoni laga perempatfinal leg kedua melawan Tottenham Hotspur dini hari nanti. Namun, legenda hidup sepakbola Prancis Zinedine Zidane meminta kepada Madrid, untuk tetap memberikan rasa hormat tinggi kepada Spurs.
 

El Real sudah mengantongi kemenangan besar 4-0 atas The Lilywhites pekan lalu. Nama Madrid pun seolah sudah ditempatkan sebagai semifinalis, meski belum menjalani laga leg kedua. Di semifinal nanti, Madrid akan bersua Barcelona yang juga tidak menemui kesulitan dalam menghentikan Shakhtar Donetsk.

 

Hanya saja, mantan bintang Madrid Zidane, tetap meminta kepada tim asuhan Jose Mourinho ini untuk berhati-hati kepada Sprus. Zizou menjelaskan, semuanya tidak akan bisa diprediksi sebelum pertandingan selesai dimainkan.

 

"Saran terbaik yang bisa saya berikan adalah Real Madrid harus menghormati Tottenham. Selesaikan pertandingan dengan baik dan pulang membawa kemenangan,” tegas Zidane yang menjabat sebagai penasehat khusus Madrid sejak November 2010 lalu.

 

“Selanjutnya masih ada tugas berat, di mana kami harus empat kali melawan Barcelona. Pertandingan melawan Spurs adalah kunci semuanya dan untuk itu kami tidak bisa sama sekali meremehkan Spurs,” lanjut Zidane.

 

Terakhir kali Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions saat musim 2002-2003, sebelum dikalahkan Juventus. Musim sebelumnya, gol indah Zidane mengantarkan Madrid mengangkat trofi Liga Champions dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1 pada final di Hampden Park, Glasgow.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini