nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho: Lima Gol Tak Cukup Buat Spurs

Azwar Ferdian, Jurnalis · Rabu 13 April 2011 10:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 13 261 445430 W7f2BF6N0C.jpg F: Jose Mourinho (daylife)

LONDON – Jose Mourinho sudah sangat meyakini bahwa timnya Real Madrid, akan melaju ke semifinal Liga Champions. Keyakinan Mourinho ini adalah dengan berbekal kemenangan 4-0 atas Tottenham Hotspur di leg pertama lalu.

Sebenarnya, Madrid bisa saja menyimpan tenaga guna menghadapi pekan-pekan krusial, termasuk persiapan jelang laga melawan Barcelona baik di La Liga, Copa del Rey dan juga semifinal Liga Champions.

 

Hanya, Jose Mourinho sendiri berjanji tidak akan memanfaatkan kemenangan 4-0, lalu memilih bermain aman. Dia menggaransi El Real akan tetap bermain agresif dan The Special One ingin menyelesaikan misi di London dengan cara yang elegan.

 

"Kami belum menyelesaikan pekerjaan ini dan ini belum lengkap. Kami memiliki keuntungan dengan kemenangan besar di leg pertama. Tapi, saya menghormati lawan dan kami tidak akan bermain setengah hati," jelas Mourinho kepada wartawan seperti dilansir Goal, Rabu (13/4/2011).

 

"Kemenangan tetap penting untuk kami dapatkan. Kendati kami kalah 4-1 atau 5-2, Madrid tetap lolos ke semifinal. Tapi, kami tidak akan bermain dengan cara itu. Lima gol saja tidak cukup buat Spurs untuk melewati kami," lanjut pelatih asal Portugal ini.

 

Mourinho juga menyadari semua risiko yang akan dihadapinya bila tetap mempertahankan barisan pemain terbaik untuk dimainkan di White Hart Lane, dini hari nanti. Mou berkilah dirinya sama sekali belum memikirkan laga El Clasico akhir pekan ini. Mourinho hanya mengkhawatirkan risiko larangan bertanding beberapa pemainnya yang sudah mengantongi kartu kuning.

 

"Saya punya beberapa pemain yang sedang dalam situasi sulit. Saya harus jitu dalam mengambil keputusan karena tujuan kami bukan hanya menembus semifinal. Pemain harus memiliki intelejensi tinggi dalam mengambil keputusan," tutup pelatih 48 tahun ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini