nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robben Dihukum 2 Laga & Denda 15 Ribu Euro

Dewi, Jurnalis · Selasa 12 April 2011 03:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 11 50 444866 W8hgiyzOcX.jpg Foto: Arjen Robben/Getty Images

MUNICH – Pesepakbola tak hanya harus memiliki skill mumpuni. Mereka juga dituntut memiliki sikap yang bisa menjadi panutan di lapangan hijau.

 

Belakangan aksi tak terpuji para aktor lapangan hijau menjadi sorotan, bukan karena kehebatan yang dimiliki, melainkan sikap kontroversi. Tentu masih ingat ketika Wayne Rooney dihukum dua laga setelah aksinya mengeluarkan kata-kata kotor di depan kamera televisi usai mencetak hattrick ke gawang West Ham United.

 

Kali ini, giliran gelandang elegan Arjen Robben yang mendapat sanksi serupa. Robben diganjar kartu merah setelah memaki wasit Knut Kircher ketika Bayern Munich ditahan imbang 1-1 oleh Nuernberg akhir pekan kemarin.

 

Setelah mendengar penjelasan pengadil lapangan, Federasi Sepakbola Jerman (DFB) akhirnya menjatuhkan sanksi dua laga serta denda 15 ribu euro kepada Robben, demikian dilansir Goal, Selasa (12/4/2011).

 

Sanksi Robben merupakan pukulan telak bagi Munich yang tengah berjuang mengejar satu tempat ke Liga Champions musim depan. Menempati urutan empat, Munich masih tertinggal satu poin dari Hannover di klasemen sementara dengan sisa lima pertandingan.

 

Kendati dalam kondisi sulit, Bayern menyatakan tak akan mengajukan banding atas sanksi yang diterima Robben. Pemain asal Belanda dipastikan absen saat Bayern kontra Bayer Leverkusen dan Eintracht Frankfurt pekan berikutnya.

(wei)

Berita Terkait

Bayern Munich 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini